KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

4 Masker Dingin yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:00 Penulis: Endah Wijayanti
Masker untuk kulit berminyak./Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com -
Tahu nggak kalau kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang berpotensi awet muda? Karena kekenyalan wajah bisa lebih terjaga dan nggak gampang keriput. Tapi kalau dirawat, ya pastinya hanya akan menimbulkan masalah, seperti jerawat dan produksi minyak yang berlebih.

Untuk merawat kulit berminyak, kamu bisa menggunakan masker berbahan alami yang memberi sensasi dingin secara rutin. Seperti jenis-jenis masker berikut ini.

Masker dari Buah Tomat
Tomat memiliki kandungan yang bisa menjaga kelembaban alami kulit. Untuk menjadikannya masker caranya gampang. Tinggal hancurkan buah tomat dingin, lalu aplikasikan langsung di kulit wajah secara merata. Kamu juga bisa mencampurnya dengan sedikit air perasan jeruk untuk membantu mengecilkan pori. Diamkan sekitar 15 menit, baru bilas hingga bersih.

Tomat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit./Copyright thinkstockphotos.com

Masker dari Buah Mentimun
Proses setengah buah mentimun dingin dengan 4-5 lembar daun mint dan air secukupnya. Kemudian ambil sarinya, lalu celupkan beberapa lembar kapas. Peras dan pipihkan kapas, lalu tempelkan di bagian-bagian permukaan kulit wajah. Diamkan 10-15 menit, baru bilas dengan air dingin.

Masker dari Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan yang dapat mengatasi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga dapat memberi sensasi menyejukkan pada kulit sekaligus mengecilkan pori-pori. Tinggal ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu hancurkan dan aplikasikan ke permukaan kulit secara merata. Diamkan dulu sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Masker dari Air Lemon dan Putih Telur
Kandungan vitamin A, C, B1-B3 buah lemon sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Campur perasan lemon dengan putih telur kocok selama 10 menit, aplikasikan secara merat pada kulit. Diamkan beberapa menit, baru bilas hingga bersih. Masker yang satu ini mungkin akan memberi sensasi rasa sedikit perih karena kandungan asam buah lemon. Tapi hasilnya nanti kulit jadi terasa lebih kesat dan segar.

Kamu bisa menggunakan masker alami tersebut 2 kali seminggu secara rutin untuk hasil maksimal. Selamat mencoba, ladies. Semoga hasilnya bisa sesuai dengan harapanmu.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA