KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rambut Rontok Parah? Atasi Dengan Masker Bawang Merah Ini Saja

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Rambut rontok bikin pede turun drastis/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, rambut rontok tentu bikin kesal. Salah satu masalah rambut yang benar-benar bikin bete dan resah adalah rambut rontok. Rambut rontok ini disebabkan oleh berbagai hal mulai dari perawatan rambut yang tak maksimal hingga stres atau kondisi tubuh yang kurang fit. Selain rontok, rambut juga diikuti oleh masalah rambut bercabang dan mudah patah.

Ternyata kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan alami dari dapur Ladies. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan resepnya untukmu. Siapkan:

  • 2-3 sdm bawang halus
  • 2 sdt madu organik mentah
  • minyak essensial lavender


Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk rata. Diamkan selama kurang lebih lima menit. Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih tiga jam. Keramas seperti biasa.

Untuk menghindari bau bawang yang menyengat coba rendam bawang dalam air selama 30 menit sebelum digunakan.

Bawang dan madu membantu menstimulasi aliran darah ke akar rambut, yang pada gilirannya menyebabkan pertumbuhan rambut. Penggunaan masker ini secara teratur memperkuat folikel rambut dan mengurangi rontok. Minyak lavender meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan juga memberikan efek anti bakteri yang membuat kulit kepala bebas dari infeksi, meningkatkan kesehatan rambut. Bawang kaya akan belerang yang membantu meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Tunggu apa lagi Ladies, yuk atasi kerontokan dengan tips mudah yang satu ini.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA