KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Halus & Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Madu Garam, Coba Yuk!

Sabtu, 12 Agustus 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Wanita mana yang tak ingin kulitnya terlihat makin halus, cerah dan terawat? Dipastikan jika hampir semua wanita menginginkan hal ini. Tak hanya wanita, beberapa pria pun juga ingin lho memiliki kulit wajah yang halus, cerah serta terawat. Alasannya tak lain karena kulit yang terawat bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Untuk memiliki kulit yang halus dan cerah sebenarnya bukan perkara sulit. Ada banyak perawatan kulit yang bisa dilakukan baik di klinik kecantikan atau di rumah untuk mendapatkannya. Namun, jika kamu nggak suka ribet pergi ke klinik kecantikan dan juga tiada waktu buat pergi ke sana, melakukan perawatan kulit sendiri di rumah bisa kamu lakukan.

Dikutip dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit khususnya untuk menghaluskan dan mencerahkannya. Bahan alami tersebut antaranya adalah madu dan garam.

Madu dan garam bisa dijadikan masker alami kulit/copyright makeupandbeauty.com

Bahan

  • 2 sdm madu
  • 1 sdm garam

Cara Membuat & Aplikasi

Campur madu dan garam menjadi satu hingga rata. Jika sudah, oleskan secara merata ke kulit wajah atau tubuh lainnya. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan jari tangan. Diamkan kira-kira selama 15 menit kemudian bilas kulit menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya baik untuk menutrisi kulit dari luar, menghaluskan dan melembabkan kulit secara alami. Sedangkan nutrisi yang terkandung dalam garam, ini bisa mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit dari kotoran dan membunuh kuman. Karena nutrisi pada kedua bahan alami ini begitu baik, inilah yang menjadikan keduanya sebagai bahan masker alami yang ampuh menghaluskan serta mencerahkan kulit.

Bagaimana, cara merawat kulit yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Untuk cantik, nggak harus mahal dan ribet kan Ladies?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA