KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Membuat Bibir Ombre? Pastikan kamu Memperhatikan 3 Poin Penting Ini

Jum'at, 11 Agustus 2017 12:15 Penulis: Nadya Paramitha
Lipstik Ombre/ copyright Rollover Reaction

Vemale.com - Salah satu tren makeup dari Korea yang hingga saat ini tetap populer adalah tampilan bibir ombre. Kalau kamu ingin bereksperimen ketika memakai lipstik, nah, tampilan bibir ombre adalah pilihan yang tepat. Selain lebih ringan, bibir ombre memberi kesan fresh yang natural dan sangat summery. Nah, kalau kamu pernah mencoba untuk membentuk bibir ombre namun sering gagal, coba perhatikan tiga poin penting berikut ini. Dijamin anti-gagal deh!

1. Tekstur Lipstik yang Dipakai

Tekstur lipstik yang dipakai / Copyright Shutterstock

Lipstik terbaik untuk menciptakan bibir ombre yang halus adalah lipstik yang memiliki tekstur creamy yang konsisten. Hindari menggunakan lipstik dengan tekstur lipstik yang cepat kering karena akan susah dibaurkan. Apalagi jika kamu pemula, tekstur lipstik adalah hal yang cukup berpengaruh. Aplikasi yang kurang rapi akan jelas terlihat jika menggunakan lipstik (sangat) matte. Sebaiknya, pilih juga lipstik yang tidak streaky ketika dibaurkan bahkan dengan jari.

Baca juga : 5 Pilihan Lip Tint Korea Untuk Membuat Ombre Lips

2. Warna Dasar Bibir yang Rata

Contoh penggunaan lipstik nude / copyright Rollover Reaction

Ketika membuat bibir ombre ala selebriti Korea, warna ombre yang terlihat harus bergradasi lembut tanpa terlihat belang. Karena itu, sebelum membuat bibir ombre, pastikan dulu warna dasar bibir kamu sudah rata. Jika warna bibir kamu tak rata atau cenderung gelap, kamu bisa menggunakan concealer di seluruh permukaan bibir atau gunakan lipstik berwarna nude. Ratakan dan tunggu hingga kering, baru aplikasikan warna lipstik yang akan kamu gunakan sebagai ombre.

Baca juga : 5 Langkah Mudah Memaksimalkan Ombre Lips

3. Cara Membaurkan Warna Lipstiknya

Cara Membaurkan lipstik / Copyright Shutterstock

Nah, poin ini nih yang kadang membuat aplikasi bibir ombre kamu gagal. Begitu lipstik diaplikasikan pada bagian tengah bibir, banyak yang meratakan warnanya dengan mengatupkan bibir. Ups, cara ini justru akan membuat gradasi warnanya menjadi terlalu lebar hingga ke tepi bibir. Warna pekat sebaiknya tetap di bagian tengah dan warnanya perlahan menghilang di tepian bibir. Karena itu, setelah membaurkan lipstik pada bagian tengah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bibir. Selain warnanya terlihat natural, gradasinya pun lebih ‘jadi’. Coba, deh!

Baca juga : 4 Alasan Ombre Lips Menarik untuk Dicoba

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Rossa Sempat Ada Pikiran Berhenti Nyanyi