Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kelembapan Alami Kulit, Bye Kulit Kering!

Salah satu rahasia penampilan cantik adalah kondisi kulit yang terjaga kelembapannya. Sebagian besar perempuan pasti mendamba kulit yang lembap, elastis, dan awet muda. Tapi, faktor cuaca dan keseharian di ruang ber-AC sering memicu munculnya masalah kulit kering. Ingin kembalikan kelembapan alami kamu? Begini lho caranya!

Gunakan Masker Pisang dan Yoghurt

Nggak ada kulit lembap yang bisa diperoleh secara instan. Perawatan secara rutin adalah kuncinya. Salah satu caranya, kamu bisa menggunakan masker kombinasi pisang dan yoghurt yang memiliki formula alami untuk melembapkan wajah.

Cara membuatnya gampang kok. Haluskan 1 buah pisang, campur dengan 1 sendok yoghurt. Aduk hingga semua bahan tercampur merata. Aplikasikan di wajah secara rutin 2 kali seminggu untuk mengusir kulit kering yang bikin penampilan kurang menarik.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kulit kering juga bisa jadi tanda kalau tubuh kamu kurang cairan, lho. Jadi, penting banget memperhatikan kebutuhan cairan tubuh lewat asupan air putih yang mencukupi setiap harinya. Idealnya, minum air putih 8 gelas per hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan mendukung kulit tetap cantik.

Ubah Kebiasaan Mandi

Mandi air panas memang nikmat banget, apalagi jika dilakukan setelah beraktivitas. Tapi, perhatikan durasinya, ya. Soalnya, mandi air panas dalam jangka waktu yang lama adalah salah satu faktor yang memicu terkikisnya kelembapan alami kulit. Selain itu, sebaiknya perhatikan juga suhu air saat mandi. Jangan sampai terlalu panas karena bisa memicu kulit kering.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat juga penting untuk kesehatan kulit. Misalnya saja dengan perbanyak asupan buah dan sayur yang mengandung air untuk menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa olahraga secara rutin untuk meningkatkan kesehatan kulit cantikmu.

Perhatikan Kondisi Ruangan di Rumah

Tahu nggak, udara di dalam rumah juga mempengaruhi kondisi kulit, lho. Paparan AC sepanjang hari di rumah bisa menyebabkan kulit kering dan bersisik. Selain itu, perhatikan juga kualitas udara di dalam rumah. Debu dan kotoran yang menempel di kulit dapat mengganggu kesehatannya, lho.

Menjaga kelembapan udara di rumah kini semakin mudah dengan bantuan teknologi. Seperti Air Purifier dari SHARP yang menggunakan teknologi Plasmacluster untuk menjaga kualitas udara di rumah. Teknologi Plasmacluster High Density 7000 dari SHARP bekerja menghilangkan virus dan jamur dengan cara memurnikan ion-ion negatif untuk membuat udara lebih segar di dalam rumah. Ion Plasmacluster mampu menonaktifkan virus, menghambat pertumbuhan jamur, menghilangkan asap dan bau tidak sedap yang kerap muncul di dalam rumah.

Tak hanya itu, SHARP Air Purifier yang dilengkapi dengan fungsi Humidifying juga bisa menjaga kesehatan kulit, lho. Air Purifier ini memiliki Disc Humidifying Filter dengan sensor kelembapan yang dapat menjaga kelembapan ruangan pada angka 60% untuk menghindari kulit dan tenggorokan terasa kering. Molekul air yang mengelilingi Ion Plasmacluster dapat menempel pada permukaan kulit dan membentuk suatu lapisan untuk menjaga kelembapan permukaan kulit. Jadi, nggak perlu lagi khawatir kulit terasa kering dan bersisik saat berada di dalam ruangan seharian.

Peralatan ini juga memiliki 3 teknologi penyaring udara yang canggih. Yang pertama adalah Pre Filter untuk menyaring partikel debu yang ukurannya lebih besar dari 500 mikron, Deodorizing Filter untuk menghilangkan bau, dan HEPA Filter untuk membersihkan debu terkecil sampai 0,3 mikron yang mengandung virus, allergen, dan lain-lain. Nggak hanya bisa mendukung kecantikan kulit, menggunakan SHARP Air Purifier dengan fungsi Humidifying di rumah juga bisa menjaga kesehatan keluarga yang lebih maksimal, mencegah debu menempel pada tembok atau kain, dan juga memperpanjang umur Ion Plasmacluster hingga dua kali lipat. Info lebih lengkap tentang produk bisa kamu akses selengkapnya dengan klik di sini.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menjaga kelembapan alami kulit. Saatnya ucapkan selamat tinggal deh buat kulit kering!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading