KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Kandungan Rahasia Kecantikan Geisha

Rabu, 02 Agustus 2017 12:15 Penulis: Ammy Marcinda
Kecantikan Geisha / copyright japantimes.co.jp

Vemale.com - Memiliki berbagai keahlian di dunia pertunjukkan membuat para Geisha pantas dijuluki sebagai seniman unggul. Berbagai keterampilan seperti upacara minum teh, cara merangkai bunga, sampai belajar memainkan beragam alat musik semua harus bisa dikuasai oleh seorang Geisha. Selain kemampuan seni, kecantikan kulit para Geisha juga jadi satu daya tarik yang membuat banyak wanita lainnya penasaran. Dengan atau tanpa makeup, kondisi kulit para Geisha dikenal mulus ‘tanpa cela’. Penasaran dengan perawatan wajah andalan para Geisha? Ternyata produk yang mereka gunakan didominasi dengan berbagai kandungan alami, lho. Seperti 5 kandungan berikut ini! Ssst, poin nomor 5 paling mengejutkan!

1. Membersihkan Wajah dengan Camellia Oil

Camellia Oil untuk wajah yang bersih dan sehat / Copyright Shutterstock

Para Geisha identik dengan tampilan makeup yang tampak tebal, tapi mereka jarang sekali mengalami masalah kulit. Selain bedak yang digunakan mengandung bahan alami dan aman bagi kulit, yaitu kombinasi campuran tepung beras dan kotoran burung bul-bul (yup, kotoran burung), para geisha juga punya kandungan kandaan yang ampuh untuk mengangkat sisa makeup, yaitu tsubaki atau camellia oil. Mereka lebih memilih menggunakan camellia oil dibandingkan air dalam membersihkan makeup karena bahan ini kaya akan kandungan tinggi asam lemak yang mampu memproduksi kolagen.

Baca juga: 5 Karakteristik Makeup ala Wanita Jepang

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah dengan Rice Bran

Tidak hanya memanfaatkan air beras, serbuk halus dari kulit padi juga sering dimanfaatkan para Geisha untuk mengangkat sel kulit mati. Teksturnya yang lembut ampuh mengangkat sel kotoran dan sel kulit mati tanpa membuat kulit iritasi. Jika dilakukan secara teratur kandungan rice bran akan membuat wajah terlihat berkilau dan bercahaya.

3. Cerahkan Wajah dengan Kandungan Akar Manis

Akar manis untuk cerahkan kulit wajah / Copyright Shutterstock

Saat tidak melakukan pertunjukan, biasanya Geisha akan membiarkan kulit mereka bebas dari makeup sama sekali. Tapi meskipun tanpa makeup, wajah asli mereka tetap terlihat flawless dan mulus layaknya porcelain. Saat bebas makeup mereka menjaga kondisi kulit wajah agar tetap kencang dengan memanfaatkan kandungan akar manis ke dalam produk pelembap harian. Kandungan akar manis dipercaya mampu mengatasi hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.

Baca juga: Terungkap! Ini Kebiasaan Makan Wanita Jepang Yang Membuat Tubuh Tetap Langsing

4.  Kunci Kelembapan Kulit dengan Produk yang Mengandung Silk Extract

Silk extract jadi salah satu kandungan yang banyak dimanfaatkan Geisha dalam merawat kecantikan. Bukan tanpa alasan, sutra memiliki kemampuan menyerap ke dalam kulit dengan baik. Tak hanya itu, sutra juga menyimpan kandungan anti-oksidan dan amino acid yang dapat memperbaiki sel kulit serta mempercepat proses regenerasi kulit agar tetap kencang. Kandungan sutra banyak dimanfaatkan Geisha dalam produk berjenis krim yang mampu mengunci kelembapan kulit.

5. Memanfaatkan Daun Pisang untuk Menyerap Kelebihan Minyak di Wajah

Selama lebih dari ratusan tahun, para pengrajin di daerah Kyoto selalu memanfaatkan daun pisang sebagai pelindung emas serta berbagai bahan material berharga saat mereka menempanya. Seiring berjalan waktu para pengrajin menyadari bahwa daun pisang membuat kulit lengan terasa bersih dan tetap segar. Tak berapa lama kemudian Geisha pun turut menggunakan daun pisang sebagai pelindung makeup mereka. Karena daun pisang memiliki kemampuan menyerap minyak di kulit tanpa merusak makeup. Tak jarang banyak produk blotting paper  Asal Jepang yang memanfaatkan kandungan daun pisang.

Baca juga: 7 Produk Kecantikan Nyeleneh Asal Jepang yang Mungkin Ingin Kamu Coba

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA