Sukses

Beauty

Sebelum Pakai Micellar Water, Yuk Pahami Info Penting Ini Dulu

Di pasaran, mudah sekali menemukan produk yang bernama micellar water. Produk yang satu ini disebut-sebut bisa mengangkat berbagai jenis kotoran di kulit. Hal ini memang erat kaitannya dengan kandungan yang dimiliki.

Micellar water adalah jenis produk pembersih wajah yang kandungan utamanya terdiri dari micelles atau molekul-molekul kecil yang berbentuk bulat dari minyak pembersih. Micelles inilah yang memiliki fungsi penting bisa mengangkat berbagai jenis kotoran dan sisa makeup dari wajah. Saat diaplikasikan ke wajah, molekul tersebut berperan sebagai magnet untuk mengangkat semua kotoran yang menempel di kulit.

Micellar water memiliki banyak kegunaan./Copyright shutterstock.com

Micellar water pun memiliki banyak kegunaan. Selengkapnya, akan kita bahas satu per satu di sini.

Sebagai Penghapus Sisa Makeup (Makeup Remover)
Sisa makeup bisa dihapus sempurna dengan menggunakan micellar water. Cukup teteskan micellar water ke kapas secukupnya, lalu oleskan ke wajah. Sisa-sisa makeup termasuk yang tahan air (waterproof) sekalipun bisa terangkat tanpa harus menggosok-gosokkannya terlalu lama.

Sebagai Pembersih Wajah Saat Traveling
Saat traveling atau bepergian, urusan makeup dan perawatan kulit kita akan mencari yang serba praktis. Dan micellar water ini sangat bisa diandalkan untuk membersihkan wajah saat kita melakukan traveling. Terlebih micellar water ini gampang terserap oleh kulit dan cepat kering sehingga sama sekali tak merepotkan.

Bisa Meremajakan Kulit
Micellar water ini bisa dipakai di pagi hari dan malam hari. Saat dipakai di malam hari, micellar water bisa membantu proses peremajaan kulit. Keseimbangan fisiologis kulit pun bisa ikut terjaga dengan baik.

Mengatasi Iritasi Ringan pada Kulit
Kulit kemerahan atau mengalami iritasi ringan, kamu juga bisa menggunakan micellar water untuk mengatasinya. Tapi kalau untuk masalah peradangan kulit yang parah, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan solusi dan penanganan yang tepat.

Menjaga Kelembapan Kulit
Kandungan air micellar water bisa bantu menjaga kelembapan kulit. Untuk kamu yang punya jenis kulit kering dan sensitif, micellar water bisa bantu menjaga kelembapan kulitmu. Sementara untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak, micellar water bisa berfungsi mengatasi minyak berlebih sekaligus meringkas pori-pori kulitmu. Selalu pastikan juga kamu memilih micellar water yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Micellar water ini bisa digunakan secara rutin bersama dengan rangkaian produk perawatan kulitmu yang lain. Hasilnya pun mungkin berbeda pada setiap orang, tergantung pada jenis kulit dan masalah kulit yang dialami.

Sekarang karena sudah tahu kegunaannya, nggak bingung lagi dong soal micellar water? Semoga infonya bermanfaat, ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading