KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Jangan Sepelekan Bedak Bayi, Berikut 6 Manfaatnya untuk Kecantikan

Selasa, 18 Juli 2017 12:15 Penulis: Andini Aprilliana
Banyak manfaat bedak bayi yang wajib kamu coba /Copyright Shutterstock

Vemale.com - Ternyata, bedak bayi tidak hanya bisa dipakai oleh anak kecil saja, lho. Kandungan yang ringan, bebas iritasi dan aromanya yang lembut membuat banyak orang dewasa menyukainya. Selain dapat mengurangi ruam dan melembutkan kulit si kecil, bedak bayi juga memiliki manfaat lain yang menguntungkan bagi wanita dewasa. Apa saja ya? Yuk, cari tahu di sini!

1. Bisa Menggantikan Dry Shampoo

Ternyata bedak bayi pun dapat bermanfaat untuk dry shampoo /Copyright Shutterstock

Tadi pagi bangun kesiangan dan nggak sempat keramas? Tenang saja. Coba pakai bedak bayi yang teksturnya tabur deh supaya rambut nggak lepek dan terlihat berminyak. Cara pemakaiannya juga gampang, kok. Cukup taburkan sedikit bedak bayi pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Supaya jumlah bedak dapat terkontrol, jangan menaburkan bedak langsung pada rambut, ya. Sebaliknya, taburkan bedak terlebih dahulu pada telapak tangan, setelah itu baru diratakan ke seluruh bagian akar rambut.

Baca juga: Rambut Lepek? Tuntaskan Masalah Ini dengan Dry Shampoo Buatan Sendiri!

2. Membuat Lipstik Tahan Lama

Bedak bayi pun dapat membuat lipstik lebih tahan lama / Copyright Shutterstock

Ternyata, bedak bayi bisa jadi solusi untuk membuat lipstik lebih tahan lama. Caranya mudah, ambil selembar tisu lalu letakkan pada bibir. Setelah itu, dengan kuas yang sudah dibubuhi bedak bayi, sapukan ke bibir yang dilapisi tisu. Teknik ini dianggap cukup efektif karena bedak bayi memiliki formula yang mampu menyerap minyak atau kilau pada lipstik. Cocok juga nih untuk kamu pecinta lipstik matte.

Baca juga: Cara Buat Warna Lipstik Tahan Lama

3. Membuat Bulu Mata Lebih Panjang

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak lebih panjang, kamu nggak perlu melakukan extension, kok! Cukup dengan menggunakan bedak bayi, tampilan bulu mata langsung terlihat panjang dan lentik. Caranya mudah, aplikasikan maskara seperti biasa. Kemudian, bubuhkan sedikit bedak bayi pada bulu mata saat lapisan pertama maskara masih basah. Teknik ini akan membantu bulu mata untuk terlihat lebih panjang dan bervolume. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan kembali maskara untuk meng-cover bedak yang menempel pada bulu mata. Lakukan cara ini sehati-hati mungkin ya, agar bedak tidak masuk ke dalam mata.

Baca juga: Ingin Tampil dengan Bulu Mata Lentik Setiap Saat? Ini 3 Jenis Maskara yang Wajib kamu Miliki!

4. Mengurangi Sakit Saat Cabut Bulu

Saat mencukur bulu kaki seringkali terasa sakit, maka gunakan bedak bayi / Copyright Shutterstock

Jika kamu kehabisan shaving cream, alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah bedak bayi. Bedak bayi dapat membuat kondisi kulit lebih halus dan licin sehingga proses cukur pun akan terasa lebih mudah. Tak hanya sampai di situ, bedak bayi juga bisa mengurangi risiko lecet yang kerap ditimbulkan oleh pisau cukur.

Baca juga: Ini Dia Bahan Praktis Pengganti Krim Cukur yang Wajib Dicoba
 
5. Dapat Digunakan untuk Baking Makeup

Saat baking makeup, kamu juga bisa menggunakan bedak bayi sebagai alternatif pengganti dari loose powder. Caranya, oleskan concealer pada bagian-bagian tertentu wajah, seperti area bawah mata dan dagu, baurkan, lalu bubuhkan bedak bayi ke bagian yang telah dioleskan concealer. Diamkan selama kurang lebih dua atau tiga menit, lalu singkirkan sisa bedaknya dengan menggunakan kuas.

Baca juga: Pentingnya Tahapan Baking Saat Aplikasi Makeup

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Tips Agar Anak Bebas Sakit Saat Musim Hujan Tiba