KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Pakai Metode Ini, Bekas Jerawat Lenyap dan Kulit Kembali Mulus

Senin, 17 Juli 2017 15:20 Penulis: Anisha Saktian Putri
Viva Fractional./Copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Vemale.com - Tanda bekas jerawat atau luka di wajah memang kerap mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya pun seringkali butuh waktu yang cukup lama. Hal ini memang sering bikin frustrasi sendiri. Dan salah satu solusi paling aman adalah dengan datang ke klinik kecantikan.

Menurut dokter kecantikan, Indah Julisa dari The Clinic Beautylosophy, tanda bekas jerawat atau luka, serta adanya hiperpigmentasi atau dark spot adalah masalah yang paling sering membuat mereka datang ke klinik kecantikan. Solusi cepat untuk mengatasi berbagai masalah tersebut ialah menggunakan perawatan Viva Fractional.

Bagaimana cara kerja Viva Fractional? Perawatan ini dapat membentuk permukaan kulit baru dengan menggunakan alat radio frequency yang dapat menghantarkan panas.

"Akan ada proses penyembuhan, dan merangsang pembentukan kulit baru yang lebih lembut dan halus. Alat ini juga dapat memadatkan tekstur kulit, membuat kulit menjadi lebih muda," tambah dia.

Alat radio frequency ini akan bekerja bersamaan dengan penggunaan jarum-jarum kecil yang dimasukkan ke dalam kulit. Tujuannya membuat luka baru agar proses penyembuhan bagi kulit yang bermasalah tadi dapat lebih cepat. Agar tidak begitu sakit, pasien akan diberikan krim anestesi pada seluruh wajah selama 40 menit sampai 1 jam.

Bekas jerawat bisa lenyap dengan Viva Fractional./Copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Setelah itu, alat akan ditempelkan ke permukaan kulit selama 15-20 menit. Setelah perawatan, jangan kaget jika di wajah kamu banyak terdapat titik merah di wajah. Tanda ini, kata Indah akan hilang sekitar tiga hari.

"Pada beberapa pasien, mereka mengalami kehitaman dulu, tapi nantinya akan mengelupas dan membentuk kulit baru yang lebih sehat," ungkapnya.

Lalu mengapa hal tersebut bisa terjadi? Dr. Indah menjelaskan bahwa hal itu disebabkan karena jaringan kulit mengalami ablasi atau ada bagian kulit yang hangus. Ablasi ini berfungsi untuk menghilangkan kulit epidermis yang bermasalah. Setelah berganti kulit, nantinya kulit akan mengalami proses koagulasi atau memadat.

Perawatan untuk mengatasi masalah bekas jerawat./Copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

"Di bagian bawah, ada yang warnanya lebih merah, kolagen seperti dimasak, diberikan panas sehingga menggumpal. Ini merangsang fibroblast yang penting untuk merangsang kolagen agar kulit kenyal dan kencang. Kolagen lama akan digantikan dengan kolagen yang baru," jelasnya lagi.

Nah, jika bentuk wajahmu ingin terlihat lebih proporsional dr. Danu Mahandaru, Sp. BP-RE menyarankan untuk melakukan injeksi filler. Tindakan ini cocok bagi kamu yang tidak berani melakukan operasi plastik, sebab tindakan ini tidak memerlukan sayatan pada kulit.

"Tindakan ini hanya menggunakan jarum kecil, dan lebih cepat hanya beberapa menit. Dengan menggunakan asam hyaulronat, filler ini sangat aman digunakan dan bertahan hingga satu tahun," tutup dr. Danu yang juga owner The Clinic Beautylosophy.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA