Sukses

Beauty

Mengecilkan Pori-Pori Kulit Tanpa ke Salon, 4 Cara Ini Bisa Dicoba

Masalah pori-pori kulit yang terlihat besar memang sering bikin kita merasa nggak percaya diri. Makeup atau riasan wajah yang dipakai pun jadi tidak terlihat menempel sempurna. Belum lagi dengan berbagai permasalahan kulit lainnya seperti kulit jadi gampang berjerawat dan noda hitam di wajah. Bener-bener nggak oke banget, deh.

Untuk mengatasi masalah pori-pori kulit, mungkin kita perlu ke salon kecantikan untuk mendapat perawatan yang tepat. Tapi kalau malas ke salon atau nggak punya anggaran lebih untuk pergi ke salon, bisa coba alternatif lain yang lebih mudah, lho. Seperti cara-cara berikut ini yang bisa dicoba langsung di rumah.

Pakai Es Batu

Es batu untuk mengecilkan pori-pori kulit./Copyright shutterstock.com
Es batu ini bisa berfungsi sebagai toner untuk mengencangkan pori-pori kulit. Tinggal ambil es batu bersih, lalu gosokkan secara perlahan ke kulit selama 5-10 detik. Lakukan dua kali sehari.

Pakai Irisan Buah Tomat

Irisan buah tomat untuk mengecilkan pori-pori kulit./Copyright shutterstock.com
Siapkan irisan tomat segar. Lalu gosokkan perlahan ke area permukaan kulit. Biarkan hingga kering, baru bilas dengan air dingin. Selain bisa bantu meringkas pori-pori kulit, tomat juga punya kandungan untuk mencerahkan wajah.

Pakai Facial Steam

Facial steam untuk mengecilkan pori-pori kulit./Copyright shutterstock.com
Nggak perlu keluar uang banyak untuk melakukan facial. Kamu bisa melakukan facial sendiri di rumah. Yaitu dengan menggunakan uap air yang dikenal dengan nama facial steam. Caranya mudah saja, siapkan air panas dalam baskom. Lalu arahkan wajah mendekat ke baskom agar kulit mendapat uapnya. Jangan lupa tutup kepala dengan handuk yang sedikit dibentangkan untuk menahan uap air.

Pakai Baking Soda

Baking soda untuk mengecilkan pori-pori kulit./Copyright shutterstock.com
Baking soda ternyata juga bisa ampuh untuk mengatasi ukuran pori-pori kulit yang besar. Caranya tinggal campurkan 2 sdt baking soda dengan air hangat secukupnya. Lalu gosokkan perlahan ke area kulit yang berpori besar secara merata dengan gerakan memutar. Diamkan 5 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Itu tadi empat cara sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasi pori-pori kulitmu. Bisa coba melakukannya dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimalnya. Untuk cantik, nggak harus selalu melakukan perawatan di salon, kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading