KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Perbedaan Essence, Serum, Emulsion Serta Cara Pakainya

Senin, 17 Juli 2017 18:30 Penulis: Pita Larasati
Memahami perbedaan Essence, Serum dan Emulsion / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Buat yang baru mulai terjun ke rutinitas perawatan wajah, pasti akan bingung ketika pertama kali membeli produk skin care. Banyak istilah-istilah yang kurang umum dan terdapat pada produk-produk tersebut. Biasanya produk skin care Korea yang memiliki beragam jenis istilah dalam produk perawatan kulitnya, seperti essence, serum, emulsion, refiner, moisturizer, dan masih banyak lagi. Nah kali ini, saya akan membahas 3 istilah yang seringkali membuat bingung apa perbedaan dan cara pakainya. Simak yuk!

Essence

Essence biasanya ringan, memiliki konsentrasi lebih rendah daripada serum. Formulanya bisa berupa gel ataupun krim atau bahkan ada yang cair. Essence ini menjadi bagian utama dari perawatan skin care Korea. kamu bisa menggunakan essence setelah memakai toner/refiner. Berikut rekomendasi essence yang dapat kamu coba.

Tatcha The Essence

Salah satu essence yang dapat kamu coba / copyright sociolla.com

Kulit dengan instan cepat terhidrasi dan kenyal dengan menggunakan essence ini. Manfaatnya bertahan lama. Tekstur yang ringan membuatnya mudah diaplikasikan dan menyerap pada kulit wajah.

Serum 

Serum bersifat ringan, memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada essence. Serum biasanya memiliki keunggulan atau manfaat dalam menangani kondisi kulit tertentu, misalnya melawan tkamu-tkamu penuaan, atau kaya akan kandungan anti-oksidan. Cara pemakaian serum adalah sebelum penggunaan moisturizer. Kalau kamu biasa mempraktikkan 10 step skin care routine ala Korea, pemakaian serum adalah setelah penggunaan essence. Ini rekomendasi serum yang dapat kamu coba.

Dr. Dennis Gross C+ Collagen Brighten & Firm Vitamin C Serum

Mencoba serum dengan kandungan vitamin C ini / copyright sociolla.com

Jika kulit kamu kusam, serum ini bisa menjadi pilihan kamu. Formulanya berbentuk gel dengan kandungan vitamin c yang digabungkan dengan bahan terbaik lainnya.

Emulsion

Emulsion berbahan dasar air, lebih ringan daripada krim atau lotion, lebih kental dan memiliki konsentrasi yang lebih rendah dibanding dengan serum. Emulsion cocok sebagai pelembap untuk kulit kombinasi dan berminyak karena formulanya yang ringan sehingga mudah menyerap serta mampu menghidrasi dan melembapkan kulit dan memudahkan kulit wajah untuk bernapas. Selain itu, formulanya yang ringan juga cocok untuk kulit sensitif.

Skin Food Premium Tomato Whitening Emulsion

Emulsion dapat mencerahkan wajah / copyright sociolla.com

Emulsion ini membantu mencerahkan wajah, memiliki kandungan 20% ekstrak buah tomat dan vitamin c untuk memperbaiki warna kulit wajah.

Baca juga : Pilih Perawatan Wajah Amerika, Perancis atau Korea?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA