Sukses

Beauty

Ritual Perawatan Wajah Sebelum Tidur, Ini Lho Tahapannya

Sudah capek dan ngantuk, kadang kita malas atau nggak sempat untuk membersihkan wajah. Kalau sudah begini, bagaimana bisa dapat kulit cantik kalau sekadar membersihkan wajah di malam hari saja sudah malas? Padahal malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah.

Biar tetap terlihat cantik dan fresh sepanjang hari, penting sekali untuk melakukan perawatan wajah yang benar sebelum tidur. Untuk perawatan kulit di malam hari, ada langkah-langkah atau tahapannya sendiri juga lho. Yuk, cek di sini untuk info lebih lengkapnya.

Bersihkan Sisa-Sisa Makeup
Ini tahap awal yang sangat penting. Bersihkan sisa-sisa makeup di wajah pakai makeup remover. Jangan sampai sisa-sisa makeup tidak dibersihkan dan malah menyumbat pori-pori kulit. Kalau tidak punya makeup remover, setidaknya gunakan facial washatau sabun cuci muka untuk membersihkan sisa makeup dari wajah.

Kalau kamu mau memakai masker (biasanya dilakukan 2 kali seminggu), pastikan kulit sudah dalam keadaan benar-benar bersih ya. Dan sesudahnya pun, bilas wajah lagi sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Aplikasikan Toner
Sering punya masalah dengan jerawat? Coba atasi dengan pemakaian toner yang sesuai dengan jenis kulit secara teratur. Toner bisa mengencangkan kulit dan memberi kesegaran yang bisa membuat mood jadi lebih baik. Setelah pakai toner, diamkan dulu sekitar 30 detik agar benar-benar terserap oleh kulit.

Gunakan Krim
Untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik, gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu. Krim wajah yang khusus untuk malam hari memiliki kandungan yang berbeda dengan jenis krim siang atau losion lainnya. Jadi jangan memilih dan memakai krim sembarangan. Untuk area kulit di bawah mata (kantung mata), gunakan krim mata yang bisa sekaligus berfungsi untuk mencegah keriput atau penuaan dini.

Pakai Serum untuk Kulit Wajah
Kalau tidak punya krim malam, kamu bisa coba menggantinya dengan serum. Fungsi serum ini bisa untuk menjaga kulit tetap kenyal, kencang, dan awet muda. Dan biasanya membuat kulit tidak terlalu berminyak keesokan harinya.

Selalu pastikan kamu memilih dan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu, ya. Jangan gampang terbujuk tren.

Kalau Ada Jerawat, Bisa Diolesi Obat Khusus Jerawat
Ingin jerawat kempes keesokan harinya? Kamu bisa coba mengompresnya dengan es batu sebentar agar terhindar dari masalah jerawat meradang. Lalu olesi dengan obat atau salep khusus untuk jerawat.

Gunakan Lip Balm
Perawatan bibir juga perlu dilakukan di malam hari sebelum tidur. Gunakan lip balm atau lip cream sebelum tidur. Saat kelembapan bibir terjaga dengan baik, masalah bibir kering atau pecah-pecah tidak akan jadi masalah lagi.

Itu tadi tahapan dan langkah-langkah ritual perawatan wajah paling dasar yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading