Sukses

Beauty

Angkat Sel Kulit Mati Pakai Masker Kopi, Yuk Ladies Coba!

Sel kulit mati sering kali menjadi salah satu hal yang bisa membuat kulit bermasalah. Karena keberadaan sel kulit mati, tidak jarang kulit akan terlihat kusam, kering dan kasar. Tidak jarang pula, akibat sel kulit mati komedo dan jerawat pun bermunculan.

Nah Ladies, agar kulit mati tidak menimbulkan masalah kulit lainnya, penting nih buat kita untuk rajin-rajin merawat kulit dan mengangkat sel kulit mati tersebut. Pakai sabun pembersih wajah dan membersihkan noda make up pakai pembersih wajah saja tidak cukup lho. Kita perlu melakukan perawatan lainnya yakni mengaplikasikan masker.

Untuk mengangkat sel kulit mati, masker yang bisa kamu manfaatkan adalah masker kopi. Begini cara membuat dan aplikasinya.

Bahan

  • 1 sdm bubuk kopi halus
  • 1 sdm bubuk kakao
  • 2 sdm madu
  • Mangkok

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur kopi, kakao dan madu di mangkok. Aduk rata hingga membentuk adonan masker. Jika sudah, oleskan secara merata masker ke kulit. Pijat dan gosok masker kopi secara lembut memakai jari. Diamkan kira-kira selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Nutrisi yang terkandung dalam kopi dan biji kakao sangat baik untuk kulit hingga mengangkat sel kulit mati. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam madu bisa membuat kulit lembab alami, makin halus dan segar.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan ini, usahakan untuk melakukan perawatan setidaknya satu kali dalam seminggu. Selamat mencoba perawatan ini dan dapatkan hasil yang maksimal yes. Be beauty and be happy.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading