Sukses

Beauty

Tips Atasi Gigi Kuning Karena Minum Kopi Ala Luna Maya

Tak dapat dipungkiri lagi karena rasanya yang khas membuat kopi menjadi minuman favorit di kala santai maupun saat sibuk bekerja. Bahkan, aktris sekelas Luna Maya pun sangat suka mengonsumsi minuman ini. Sayangnya, ada beberapa masalah kesehatan yang timbul akibat meminum kopi. Seperti asam lambung atau gigi menguning. Namun, hal tersebut tidak membuat Luna jadi kapok meminum kopi. Ia punya segudang cara mengatasi masalah tersebut, apa sih rahasianya?

"Sehari bisa dua gelas minum kopi sih, lumayan addict. Tapi aku nggak cuma minum kopi, aku minum air putih juga buat penyeimbang," ujar Luna saat ditemui di Jakarta.

Untuk mempertahankan giginya agar tidak menguning, Luna rutin memeriksakan gigi ke dokter setiap lima bulan sekali. Dan tak lupa menyikat gigi sehabis meminum kopi.

"Gigi aku sudah mulai kuning sih karena minum kopi terus. Tapi ya setiap lima bulan ke dokter gigi untuk dibersihkan. Tapi ya memang pigmentasi gigi kalau kena warna ya susah sih. Palingan kita sering-sering sikat gigi, sama paling habis minum kopi banyakin minum air putih," tambahnya.

Bahkan, salah satu pemain Filosofi Kopi 2 ini mengaku pernah sakit karena kopi. Namun, lagi-lagi ia tak kapok akan hal tersebut.

"Ya aku memang punya maag, kalau minum kopi sesudah makan, kalau sebelum nggak bisa. Kalau pagi-pagi minum kopi yang dicampur susu. Terpenting sih pola makan sehat, minum apapun makan bener nggak jadi masalah," tuturnya.

Untuk urusan kopi sendiri, Luna lebih memilih kopi Arabica. Luna biasanya mencampur kopi ini dengan jenis kopi Robusta. Agar ketika mengonsumsi kopi maagnya tidak kambuh, sebab Arobica kopi memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

"Arabica asamnya lebih tinggi jadi untuk orang punya maag jangan sering konsumsi," tutupnya Luna Maya.

Nah Ladies, semoga tips dari Luna Maya ini bermanfaat untukmu yang juga doyan mengonsumsi kopi.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading