Sukses

Beauty

Punya Masalah Komedo dan Jerawat? Masker Alami Ini Solusinya

Komedo dan jerawat merupakan masalah kulit yang paling mengganggu. Dan pastinya bikin kulit wajah terlihat kusam, makeup yang dipakai pun hasilnya nggak bisa sempurna. Tapi tak perlu khawatir, ada solusi masker berbahan alami yang bisa dicoba untuk mengatasinya.

Kita bisa coba pakai masker berbahan utama mentimun dan kentang untuk mengatasi jerawat dan komedo. Kedua bahan tersebut memang memiliki khasiat luar biasa untuk mengatasi masalah kulit. Khususnya kentang, bahan yang satu ini memiliki kandungan vitamin dan anti oksidan yang bisa memperbaiki warna kulit. Tak hanya itu saja, kentang juga diyakini bisa mengontrol dan mencegah jerawat, komedo, jerawat beruntusan.

Masker berbahan kentang bisa membantu proses membersihkan kulit wajah dengan mengatasi minyak berlebih. Di samping itu, kentang juga memiliki kemampuan meredakan radang pada luka kulit atau kulit yang terbakar. Luar biasa sekali kan manfaatnya.

Copyright thinkstockphotos.com

Di masker ini kita juga akan pakai bubuk kunyit. Kunyit sendiri memiliki kandungan anti bakteri dan anti radang yang baik untuk kulit. Sehingga kunyit juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, keriput, kulit kering, dan kulit kaki pecah-pecah. Selengkapnya, yuk langsung kita ikuti cara pembuatan dan penggunaan masker alami ini.

Bahan-Bahan
1/2 buah mentimun, dikupas
1 buah kentang mentah ukuran sedang, dikupas
1 sdm air perasan jeruk lemon
1/2 sdm bubuk kunyit

Cara Membuat dan Menggunakannya
1. Proses semua bahan dengan blender. Simpan dalam kulkas selama 1,5 jam.
2. Aplikasikan masker secara merata ke area permukaan kulit wajah.
3. Diamkan selama 10 hingga 15 menit.
4. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.

Kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin dua kali seminggu. Hasilnya memang tak bisa instan, ya ladies. Tapi selama kamu bisa rutin menggunakannya, kamu bisa banget mendapat hasil yang terbaik. Selamat mencoba!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading