Sukses

Beauty

Hii, Jangan Asal Nyobain Skincare Hacks Yang Beredar di Internet!

Ada berbagai cara merawat kulit yang banyak dibicarakan orang di internet. Di Pinterest, Youtube maupun artikel-artikel dan blog, seringkali mengupas trik-trik merawat kulit dengan bahan sederhana namun unik yang diklaim bisa membuat kulit lebih sehat.

Namun, jangan keburu percaya dengan apa yang dikatakan orang-orang soal trik merawat kulit wajah ini. Pasalnya, beberapa trik bukannya akan membuat kulitmu jadi bersih dan sehat, malah membuatnya jadi rusak karena paparan bahan-bahan yang tak seharusnya.

Berikut ini beberapa tips perawatan kulit nyeleneh yang beredar di internet dan sebaiknya tidak kamu ikuti.

Menggunakan air mata sebagai obat jerawat

Sebuah postingan di Tumblr menginformasikan bahwa air mata bisa menghilangkan jerawat. Lalu, apakah hal ini benar? Nyatanya, tidak. Air mata berfungsi hanya untuk melembabkan kulit di sekitar area yang berjerawat. Air mata memang mengandung enzim yang bisa membunuh mikroorganisme di kulit, tetapi hal ini nggak benar-benar bisa membantumu membunuh jerawat. Gunakan saja pelembab dan cuci wajah dengan air seduhan teh hijau.

Minyak memasak sebagai pelembab wajah

Minyak sayur memang mengandung lemak alami yang membantu kulit agar tetap terhidrasi. Tetapi minyak sayur juga bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan rasa greasy yang tidak nyaman. Please, no!

ASI sebagai masker wajah

Terdengar nyeleneh, tapi ada yang benar-benar melakukannya. Skincare hacks yang satu ini masih dipertanyakan. Walau ASI mengandung protein yang baik dan mungkin saja berfungsi untuk menutrisi kulit wajah, tetapi ... hmmm, ASI sebaiknya untuk bayi saja dan cari alternatif masker wajah dari bahan lain yang lebih 'wajar'.

Pasta gigi untuk mengurangi peradangan jerawat

Tips ini populer banget dibicarakan karena konon ampuh mengempeskan dan mengurangi peradangan jerawat. Tetapi, ada satu bahan dalam pasta gigi yang perlu digarisbawahi, yaitu Triclosan. Triclosan cukup keras membuat kulit kering dan justru membuat jerawat jadi berbekas.

Well, nggak semua skincare hacks yang beredar di internet bisa kamu percayai dan praktekkan. Sebaiknya gunakan bahan-bahan alami yang lebih aman, misalnya masker buah-buahan atau seduhan air teh yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading