Sukses

Beauty

Membuat Masker Wajah dengan Air Mawar, Perhatikan Hal Ini

Air mawar terkenal sebagai bagian dari perawatan kecantikan kulit. Khasiatnya yang bisa membuat kulit terasa lebih segar jadi kelebihannya sendiri. Tak hanya itu saja, air mawar juga bisa jadi bahan utama dalam pembuatan masker alami untuk semua jenis kulit.

Air mawar juga diyakini bisa mengatasi iritasi kulit dan membuat wajah jadi lebih cerah berseri. Dalam membuat masker wajah berbahan air mawar, selalu perhatikan jenis kulitmu terlebih dahulu. Beda jenis kulit, maka beda pula ramuan maskernya. Selengkapnya, yuk kita bahas satu per satu di sini.

Masker untuk Kulit Normal
Untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit tipe normal, tinggal larutkan clay powder dan air mawar. Aplikasikan secara merata di permukaan kulit, diamkan beberapa menit, baru bilas dengan air hingga bersih.

Masker untuk Kulit Berminyak
Buat kamu yang punya tipe kulit berminyak, bisa membuat masker dengan bahan 1 sdm putih telur, 2 sdm air mawar, dan sedikit madu. Gunakan masker ini di permukaan wajah dan diamkan selama 15-20 menit baru bilas hingga bersih.

Masker untuk Kulit Kering
Siapkan 2 sdm pisang yang sudah dihancurkan dengan 2 sdm air mawar. Aplikasikan secara merata di permukaan kulit wajah dan leher. Setelah didiamkan 20 menit, bilas dengan air bersih.

Masker untuk Kulit Kombinasi
Campurkan air mawar, yogurt rendah lemak, dan madu hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan secara merata ke permukaan kulit, diamkan 15 menit baru bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Kamu bisa menggunakan masker berbahan air mawar yang sesuai dengan jenis kulitmu 2 kali seminggu. Hasilnya memang tak bisa instan tapi bisa memberi hasil yang optimal bila dilakukan secara rutin.

Selamat mencoba, ladies! Untuk cantik, kita bisa cukup pakai bahan-bahan di sekitar kita yang mudah ditemukan.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading