KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ingin Menggunakan Beautyblender, Jangan Lupakan Ini

Senin, 19 Juni 2017 13:23 Penulis: Andini Aprilliana
Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bagi kamu yang gemar merias wajah, tentu sudah akrab dengan beautyblender, dong? Aplikator yang terbuat dari spons ini memiliki tekstur bouncy yang memudahkan kamu dalam mengaplikasikan makeup, mulai dari yang bertekstur cair, cream, bahkan juga powder. Kepiawaian beautyblender dalam membaurkan makeup memang sudah tak diragukan lagi. Selain nyaman digunakan, makeup yang dibaurkan pun akan lebih merata. Namun sayangnya, tak semua wanita mengerti bagaimana cara menggunakan beautyblender yang baik dan benar. Untuk itu, yuk kita cari tahu apa saja kesalahan yang wajib dihindari.

Menggunakan beautyblender dalam Kondisi Kering

copyright sociolla.com

Beberapa wanita masih saja salah kaprah dalam menggunakan beautyblender, mereka kerap kali memakainya tanpa membasahinya terlebih dahulu. Padahal, cara ini terbilang kurang tepat karena dapat membuat foundation tampak lebih ‘berat’ dan terlihat tidak natural. Jika ingin mendapatkan hasil makeup yang lebih rapi dan rata sempurna, sebaiknya kamu membasahi dulu beautyblender dengan air, lalu peras sampai tidak ada air yang menetes. Dalam keadaan basah, beautyblender akan terasa lebih lembut dan bekerja dengan maksimal. Pemakaian kosmetik berbahan powder juga akan lebih mudah terkontrol saat kondisi spons mini ini basah.

Menuang Langsung Kosmetik ke beautyblender

copyright sociolla.com

Siapa di sini yang sering menuang langsung foundation pada spons? Faktanya, menuang kosmetik cair secara langsung ke beauty blender ternyata merupakan kesalahan besar yang cukup umum dilakukan wanita. Cara ini dianggap kurang tepat karena dapat membuat hasil makeup menjadi kurang rata. Untuk itu, yuk, kita koreksi lagi pemakaian beautyblender dengan cara yang lebih tepat. Saat ingin mengaplikasikan liquid foundation, concealer, atau kosmetik lainnya, kamu dapat menuangkannya sedikit pada punggung tangan. Lalu, ambil sedikit demi sedikit menggunakan ujung beauty blender kemudian ratakan seperti biasa. Selain di punggung tangan, kamu juga bisa mengoleskan kosmetik secara langung pada kulit wajah, lalu baurkan dengan spons seperti biasanya.

Baca juga : 5 Kegunaan beautyblender yang Belum kamu Tahu

Mengusap dan Menekan Kencang beautyblender ke Wajah

copyright sociolla.com

Sudah menggunakan beautyblender dalam keadaan basah, tapi hasil makeup masih saja tampak kurang sempurna? Wah, bisa jadi teknik pengaplikasian yang kamu lakukan masih kurang tepat. Pemakaian beautyblender dengan cara mengusap dan menekannya kencang-kencang hanya akan merusak spons dan membuat riasan jadi tidak merata. Jika ingin hasil makeup lebih maksimal, pakailah beautyblender dengan cara menepuk-nepuk sponsnya ke bagian wajah dengan tekanan yang lembut. Dengan cara ini, makeup yang kamu gunakan akan lebih tahan lama dan menyerap sempurna ke dalam kulit.

Menyimpan beautyblender dalam Keadaan Bekas Dipakai

copyright sociolla.com

SUMBER FOTO

Sama seperti aplikator makeup lainnya, beautyblender juga perlu dijaga kebersihannya. Jangan karena terburu-buru, kamu jadi malas membersihkan beautyblender, ya. Sering menyimpan spons dalam keadaan bekas terpakai ternyata dapat memperpendek ‘umur’ spons kamu, lho. Karena itu, usahakanlah untuk selalu membersihkan spons ini setiap kali kamu memakainya. Cara mencucinya pun tidak repot, kok! kamu dapat menggunakan cleanser khusus atau sabun cair biasa yang telah dicampurkan dengan air ke dalam wadah, kemudian tekan-tekan spons secara lembut hingga berbusa. Jika sudah tampak bersih, bilas lagi spons dengan air mengalir, kemudian keringkan dengan menggunakan tisu. Sebagai catatan, hati-hati bagi kamu yang memiliki kuku panjang. Jika kurang teliti, bagian kuku yang panjang tersebut malah akan merobek spons, lho. Sayang sekali, kan?

Baca juga: Suka Menggunakan Beautyblender Tapi Bingung Cara Menyimpannya? Coba Lihat Alat Terbaru Ini

Menyimpan Beautyblender di Tempat yang Kurang Tepat

copyright sociolla.com

SUMBER FOTO

Selain harus dalam keadaan bersih, beautyblender juga wajib disimpan dalam wadah yang memadai. Pastikan wadah yang kamu pakai cukup luas, sehingga bentuk spons tidak akan berubah karena tertekan dari sana sini. Simpanlah beauty blender pada pouch khusus. Hindari menyimpan spons ke dalam pouch yang bercampur dengan alat makeup lainnya juga dapat mengakibatkan kerusakan karena dapat memicu tumbuhnya bakteri dan jamur pada spons.

Baca juga: Silisponge dan beautyblender, Mana yang Lebih Baik?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA