KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Wajah Kesat Setelah Cuci Muka Justru Bahaya, Ini Alasannya

Senin, 19 Juni 2017 12:45 Penulis: Anisha Saktian Putri
copyright redaksi vemale/anisha

Vemale.com - Ladies setelah mencuci wajah, kamu tentu merasakan sensasi kulit yang kesat, bukan? Tentu kamu beranggapan kotoran di wajah sudah terangkat.

Namun faktanya menurut, dr.Melyawati Hermawan Sp.KK, rasa kesat setelah mencuci wajah justru perlu di waspadai. "Itu berarti zat surfaktan dalam produk pembersih wajah cukup keras karena wajah jadi terasa kaku dan kering setelahnya," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran produk Dove Facial Foam di Jakarta.

Untuk itu, dr Melyawati menyarankan untuk memilih produk pembersih wajah yang tepat sebab pembersih wajah yang tidak sesuai dapat menyebabkan kulit stres. Wajah kering pun disebabkan karena produk pembersih wajah yang bila digunakan terasa kesat.

"Wajah kesat karena kelembaban alami wajah terangkat. Minyak alami di permukaan kulit diperlukan sebagai barier kulit agar bakteri tidak mudah masuk dan juga supaya penguapan kulit tidak gampang terjadi," tambahnya.

Selain dapat membersihkan wajah, Melyawati menjelaskan sebaiknya saat memilih produk pembersih wajah yang dapat menjaga kulit pula, seperti dapat menutrisi kulit serta dapat memberikan protein padan wajah. Dan jangan lupa memilih produk sesuai dengan kondisi wajah.

Nah, ladies ternyata busa dalam pembersih wajah pun sangat penting. Sebab dapat mengangkat kotoran, minyak, sisa keringat, sisa makeup, dan mampu mengangkat sel kulit mati di wajah.

Seperti yang dijelaskan Widyawati Salim, R&D Manager Skin Care PT.Unilever Indonesia, Dove Facial Foam menghadirkan sabun pembersih muka yang mengandung stearic acid dan glycerin, bahan pelembab yang dapat memperbaiki lapisan kulit dan mengikat kadar air dalam kulit.

"Terdapat tiga varian Dove Facial Foam yang dapat disesuaikan dengan berbagai tipe kulit, yakni untuk kulit normal, sensitif, dan kering, untuk kulit berminyak atau kombinasi, serta untuk kulit kusam," tutup Widyawati

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA