Sukses

Beauty

Bete dengan Rambut Bercabang? Coba Atasi dengan Solusi Alami Ini

Punya masalah rambut bercabang? Duh, pastinya bikin nggak percaya diri ya. Selain itu sering dibuat sebal karena tak bisa tampil cantik maksimal dengan rambut sehat.

Ada banyak cara untuk mengatasi rambut bercabang. Tapi tahukah apa sih sebenarnya penyebab rambut bercabang itu? Dilansir dari thefitindian.com, rambut bercabang bisa disebabkan oleh suhu yang tinggi dan stres. Gaya hidup yang tak sehat juga bisa jadi penyebab rambut bercabang. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba cara-cara alami berikut ini.

Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Kandungan anti radangnya bisa mengurangi rasa gatal di kulit kepala, menghilangkan ketombe, dan melembabkan rambut dengan mengurangi produksi minyak berlebih kulit kepala. Lidah buaya juga bisa menyeimbangkan kembali pH kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Untuk mengatasi rambut bercabang, kamu bisa langsung ambil gel rumput laut secukupnya, lalu oleskan ke rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit, baru keramasi rambut seperti biasa hingga bersih.

Menggunakan Campuran Madu dan Air Hangat
Madu memiliki fungsi sebagai pelembab dan kondisioner rambut alami. Madu juga sudah dikenal sebagai bahan yang ampuh atasi rambut kering. Selain kaya akan antioksidan, madu juga bisa mencegah atau memperlambat kerusakan sel. Kalau kamu punya masalah rambut bercabang, coba campurkan 2 sdm madu dengan air secukupnya, lalu oleskan ke rambut secara merata. Lalu, diamkan 30 menit, baru keramasi rambut seperti biasa.

Menggunakan Minyak Kelapa Murni
Minyak kelapa ini mengandung protein dan vitamin E. Selain itu, ampuh juga untuk mencegah rambut rusak dan rambut bercabang.  Minyak kelapa bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan meresap masuk ke dalam folikel dan menjaga kesehatan kulit kepala dengan mengatasi gangguan rambut yang disebabkan gigitan serangga, kutu, dan ketombe. Untuk solusi atas masalah rambut bercabangmu, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, baru cuci rambut dengan sampo lalu bilas hingga bersih.

Perhatikan juga hal-hal penting untuk merawat kesehatan rambut, seperti mengurangi penggunaan air panas untuk mencuci rambut, hindari keramas berlebihan, hindari penggunaan bahan kimia yang berlebihan, dan cukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan perawatan rambut secara alami, masalah rambut bercabang bisa dicegah dan diatasi.

Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading