KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Cara Mudah Hilangkan Noda Cat Rambut Dari Kulit dan Kuku

Jum'at, 19 Mei 2017 15:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Foto: copyright goodhousekeeping.com

Vemale.com - Beberapa wanita lebih suka mengecat rambut mereka sendiri daripada harus bersusah-susah ke salon. Nah, salah satu masalah yang sering dialami saat harus mengecat rambut sendiri adalah bekas cat rambut yang sering menempel di kulit atau kuku. Cat ini biasanya susah dihilangkan dan butuh berhari-hari agar memudar dari kulit dan kuku.

No need to worry Ladies, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghilangkan bekas cat yang membandel tersebut. Check these tips out!

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan petroleum jelly. Usapkan saja petroleum jelly ke bagian kulit atau kuku yang terkena bekas cat, setelah itu usap dengan lembut.
  • Next, kamu bisa mencoba baking soda. Baking soda akan membantu menghilangkan sel kulit mati. Campurkan sedikit baking soda dengan air, setelah itu usapkan pada kulit yang terkena cat, gosok dengan lembut dan bersihkan.
  • Kamu juga bisa mencoba menggunakan pembersih cat kuku lho Ladies. Caranya cukup mudah, tuangkan sedikit cairan pembersih cat kuku di atas kapas dan gosokkan ke kulit atau kuku yang terkena bekas noda cat.
  • Pasta gigi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas cat. Oleskan saja pasta gigi di atas kulit atau kuku yang bernoda dan diamkan selama kurang lebih satu menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Last but not least, kamu bisa mencoba baby oil. Oleskan saja pada kulit atau kuku yang terkena noda cat rambut dan diamkan semalaman saat tidur. Keesokan paginya bilas dengan air sampai bersih.


Nah Ladies, itu tadi adalah lima cara yang sederhana namun sangat efektif dalam menghilangkan noda bekas cat rambut. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Rambut
  2. Tips Rambut
Video Skrin.id : Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo