Sukses

Beauty

Ramuan Alami untuk Memperkuat Akar Rambut, Sudah Coba?

Rasanya sungguh sayang bila punya rambut cantik dan berkilau tapi gampang rontok. Apalagi kalau akar rambutnya rapuh, rambut jadi gampang rusak dan rontok. Jadi penting banget untuk memastikan akar rambut kuat demi mendapatkan rambut sehat dan cantik.

Selama ini mungkin kita sudah sering menemukan produk perawatan rambut di pasaran yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Selain itu, banyak salon yang juga menawarkan berbagai paket perawatan rambut yang harganya juga tak murah. Tapi kalau kamu ingin cara yang lebih aman dan bebas risiko, bisa coba cara-cara alami berikut ini. Dengan bahan alami, maka kamu bisa lebih tenang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa takut risiko atau efek sampingnya.

Ramuan Pisang dan Madu

Dilansir dari diyhealthremedy.com, buah pisang kaya akan kalium dan zat besi yang bisa membuat akar rambut kuat dan mempercepat proses pertumbuhan rambut. Untuk bisa memperkuat akar rambut, siapkan 1 buah pisang masak lalu hancurkan dengan 1 sdm madu. Madu di sini bisa berfungsi untuk melembabkan kulit dan mencegah terjadinya infeksi.

Foto: copyright diyhealthremedy.com

Setelah tercampur rata, aplikasikan ramuan ini ke seluruh permukaan kulit kepala secara merata. Diamkan beberapa menit, baru bilas dengan air bersih. Lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Ramuan Daun Ketumbar dan Minyak Zaitun

Daun ketumbar ini kaya akan vitamin C yang dibutuhkan untuk rambut sehat. Selain itu, daun yang penampakannya mirip dengan seledri ini juga bisa bantu mengatasi radikal bebas yang menghambat pertumbuhan rambut.

Foto: copyright diyhealthremedy.com

Siapkan daun ketumbar secukupnya, blender hingga halus. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, aduk rata. Minyak zaitun ini mengandung vitamin E yang bisa menjaga tekstur kulit kepala tetap sehat. Aplikasikan ramuan ini ke permukaan kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan dua hari sekali untuk mendapat hasil maksimalnya.

Dengan bahan alami ini, kamu bisa mendapatkan rambut yang kuat. Hasilnya memang tak instan tapi akan memberi dampak jangka panjang yang positif untuk kecantikan rambutmu.

Semoga info ini bermanfaat buatmu, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading