Sukses

Beauty

5 Cara Memanfaatkan Air Mawar untuk Kecantikan

Air mawar sangat mudah kita temukan di pasaran. Tapi yang paling baik adalah air mawar murni yang dibuat langsung dari bunga mawar segar. Cuma belum banyak yang tahu cara yang paling efektif dalam memanfaatkan air mawar.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kita perlu menggunakan cara yang benar dalam memanfaatkan air mawar. Setidaknya ada lima cara yang bisa kita pilih untuk memanfaatkan air mawar untuk kecantikan kulit. Selengkapnya, yuk kita bahas satu per satu di bawah ini.

    Pembersih Wajah

    Wajah sudah bersih dari berbagai jenis sisa make up? Sekarang saatnya untuk membersihkannya dengan lebih total. Campurkan 1/2 sdt air mawar dengan beberapa tetes gliserin, lalu pijatkan ke permukaan wajah secara merata. Baru setelah itu, bilas dengan air hingga bersih untuk mendapatkan kulit yang cerah dan kencang.

    Penghilang Jerawat

    Campurkan 1 sdm air lemon dan 1 sdm air mawar. Siapkan kapas lalu celupkan ke larutan tersebut, baru kemudian aplikasikan ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 30 menit baru bilas dengan air bersih. Dengan cara ini, jerawat diyakini bisa lenyap dan pori-pori jadi lebih ringkas.

    Pengganti Hair Conditioner

    Setelah selesai keramas dengan sampo biasa dan dibilas dengan air bersih, akhiri dengan bilas menggunakan air mawar secukupnya. Cara ini diyakini bisa membuat rambut jadi lebih berkilau.

    Mengatasi Kantung Mata

    Celupkan kapas di air mawar, lalu kompreskan di area bawah mata selama 10 menit. Lakukan setiap malam untuk mengatasi kantung mata dan meredakan mata lelah.

    Spray Setelah Pakai Make Up

    Masukkan air mawar dalam botol spray. Semprotkan ke wajah setelah selesai pakai make up. Cara ini diyakini bisa membuat wajah lebih segar dan make up jadi lebih tahan lama.



Itu tadi lima cara memanfaatkan air mawar untuk kecantikan. Masih banyak pilihan cara lain yang bisa kita gunakan untuk merawat kulit dengan air mawar. Semoga infonya bermanfaat buatmu, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading