Sukses

Beauty

Ini Dia Sederet Kosmetik Yang Sebaiknya Disimpan Dalam Kulkas

Ladies, kamu pasti pernah mendengar jika ada beberapa kosmetik yang seharusnya disimpan dalam kulkas. Produk kosmetika memang akan cenderung jauh lebih awet apabila disimpan di suhu yang rendah. Hal ini disebabkan, reaksi kimia akan terjadi lebih cepat di suhu yang tinggi. Beberapa kosmetik juga mudah sekali teroksidasi bila terkontaminasi udara.

Nah, berikut ini adalah beberapa kosmetik yang memang seharusnya disimpan di dalam lemari es agar tak mudah terkontaminasi. Check these out Ladies.

  • Parfum harus selalu disimpan di tempat sejuk dan kering dan salah satu tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah kulkas. Menyimpannya di kulkas dapat membantu menjaga kualitas produk. Parfum wewangiannya akan jauh lebih awet bila disimpan di dalam kulkas.
  • Kita tahu bahwa menggunakan krim dingin di bawah mata dapat membantu meremajakan kulit dan juga tetap lembut. Penggunaan krim mata dingin bisa membantu mengobati mata bengkak dan juga menyempitkan pembuluh darah.
  • Lipstik juga sebaiknya disimpan dalam kulkas. Ini akan membantu untuk mencegah melelehnya lipstik karena panas yang berlebihan. Selain itu, menjaga lipstik dalam suhu dingin dapat mencegah lipstik kehilangan kelembaban dari dalam.
  • Masker wajah biasanya mengandung bahan yang bisa hancur akibat suhu luar yang tinggi. Untuk melindunginya dari kerusakan, kamu disarankan untuk menyimpannya dalam kulkas.
  • Cat kuku juga sebaiknya disimpan di lemari es. Menyimpan cat kuku bisa mencegah perubahan warna dan penguapan.


Menyimpan kosmetik  di kulkas akan memperlambat proses kontaminasi. Tetapi, tidak menambah masa kadaluarsa sebuah produk. Kelebihannya, aroma wewangian yang terdapat pada produk kosmetika akan cenderung lebih awet. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading