Sukses

Beauty

Tips Jitu Rawat Kulit Agar Tak Iritasi Setelah Waxing

Bagi mayoritas wanita, bulu kaki mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Karenanya mereka berusaha untuk menghilangkannya. Ada banyak sekali metode menghilangkan bulu kaki ini. Kamu bisa menghilangkannya dengan mencukur atau mungkin waxing. Beberapa wanita memilih untuk melakukan waxing karena lebih praktis.

Nah, perawatan pasca waxing ternyata juga sangat penting lho Ladies. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips untuk merawat kulit pasca melakukan waxing agar tak mengalami iritasi atau infeksi. Tips berikut juga akan membuat kulitmu tetap lembut dan kenyal serta mencegah rambut tumbuh ke dalam.

  • Hal pertama yang harus selalu diingat setelah melakukan waxing adalah oleskan pelembab secara rutin pada kulit. Ini akan mencegah beruntusan mulai terbentuk dan memastikan kulit tetap lembut dan kenyal sampai sesi waxing berikutnya.
  • Beberapa hari setelah waxing jangan lupa untuk melakukan scrub pada kulit. Ini akan membantu menyingkirkan sel kulit mati yang terbentuk setelah waxing.
  • Kamu juga bisa mengoleskan gel lidah buaya atau es batu pada kulit setelah melakukan waxing. Sifat antiseptik dan menenangkan gel lidah buaya dapat merawat kulit. Kandungan di dalamnya juga bisa mencegah iritasi, infeksi apapun dan juga memberikan kelegaan dari rasa panas setelah waxing.
  • Beberapa hari pertama setelah waxing gunakan baju yang longgar agar kulit bisa bernapas dan jauh dari risiko iritasi.
  • Hindari mandi atau membasuh kulit dengan air panas selama beberapa hari setelah waxing. Ini akan berisiko menyebabkan iritasi, gatal, kemerahan, dan juga beruntusan pada kulit.
  • Kamu juga bisa mengoleskan susu pada kulit untuk membuatnya tetap lembut dan jauh dari iritasi.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit pasca melakukan waxing. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading