KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

3 Langkah Mudah Menyamarkan Garis Kerutan Senyum

Jum'at, 21 April 2017 15:00 Penulis: Nadya Paramitha
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Efek gravitasi dan usia memang tak bisa dilawan. Selain kulit yang tak lagi kencang, kerutan pun mulai tampak. Selain di area mata, area kerutan yang harus Kamu perhatikan lagi adalah kerutan senyum. Selain dengan botox, filler, atau tindakan medis lainnya, sebenarnya ada cara mudah untuk menyamarkan garis kerutan senyum ini kok. Ini caranya.

1. Memperbaiki Posisi Tidur

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Hayo ngaku, apakah Kamu sering tertidur dengan posisi menyamping atau tengkurap? Ini nih yang sebenarnya berpotensi menyumbang kerutan yang lebih dalam. Posisi tidur yang menyamping menjadikan berat tubuh tertumpu pada salah satu sisi tubuh saja, termasuk wajah. Kalau Kamu sudah lama memiliki kebiasaan tidur menyamping, bisa saja hasilnya terlihat jelas pada wajah. Ada perbedaan kerut. Cobalah sesegera mungkin mengubah kebiasaan tidur menyamping menjadi tidur telentang. Meski memperbaiki posisi tidur tak bisa menghapus kerut, Kamu setidaknya bisa mencegah kerutannya semakin dalam.

2. Rawat Dengan Krim Mata

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Lho kok, garis senyum dirawat dengan krim mata? Bisa kok! Krim mata memiliki formula yang biasanya dirancang untuk melembapkan, memperbaiki tekstur, dan menyamarkan kerut. Teksturnya juga cocok untuk area mata yang lapisan kulitnya lebih tipis. Semua ini adalah kriteria yang juga dibutuhkan oleh area yang memiliki garis kerutan senyum.

3. Samarkan Dengan Primer yang Memiliki Efek Blur

copyright: sociolla.com

(1) INNISFREE No-Sebum Blur Primer, (2) SMASHBOX Photo Finish Foundation Primer Pore Minimizing, (3) BANILA CO Prime Primer: Blur

Salah satu momen yang bikin sebal ketika punya kerut senyum adalah ketika pakai makeup. Di siang hari, foundation terlihat ‘retak’ dan kerutnya malah terlihat lebih jelas. Untuk mengatasi hal ini, Kamu harus mengKamulkan primer yang memiliki blurring efect. Jika hal ini tak tercantum, Kamu bisa mencari produk dengan manfaat ‘menyamarkan pori’. Jika pori bisa tersamarkan, kerut halus pun setidaknya bisa sedikit berkurang.

Baca Juga: Waduh, 3 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Kamu Cepat Berkeriput!

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA