Sukses

Beauty

3 Rahasia Sempurnakan Make Up dengan Lipstik Matte, Apa Aja?

Tren matte make up lagi booming beberapa waktu terakhir, termasuk lipstik matte yang banyak jadi favorit cewek Indonesia. Tampilan lipstik matte finish dengan warna intens memang bisa membuat riasan terlihat lebih menarik. Liquid matte lipstick memang bisa memberikan sentuhan bibir matte yang sempurna, tapi juga bisa membuat bibir terlihat kering dan pecah-pecah. Kalau udah begini, gimana riasan bisa terlihat maksimal?

Ingin sempurnakan penampilanmu dengan lipstik matte yang cantik? Tiga tips ini bisa jadi rahasia yang wajib kamu tahu.

Eksfoliasi Bibir Terlebih Dahulu

Perawatan bibir adalah hal yang perlu diperhatikan jika ingin menampilkan riasan bibir matte yang maksimal. Eksfoliasi bibir secara rutin bisa menjadi salah satu langkah tepat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di bibir dan mencegah efek kulit bibir mengelupas saat menggunakan lipstik matte. Sel kulit mati yang terangkat dapat membuat lipstik yang dikenakan bisa menempel dengan baik.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Kulit

Perhatikan juga warna lipstik matte yang sesuai dengan jenis kulitmu supaya hasilnya lebih maksimal. Bagi cewek Indonesia yang sebagian besar memiliki warna kulit sawo matang, beberapa shade seperti nude, coral, dan pink bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Tapi, jika ingin bereksperimen dengan warna-warna bold juga banyak alternatif pilihan kok. Dengan begitu, riasan pun bisa terlihat cantik maksimal.

Pilih Lipstik Matte yang Memiliki Formula Terbaik

Seringnya tampilan menggunakan lipstik matte yang dikenakan nggak sesuai dengan yang diharapkan. Liquid lipstick memang bisa memberikan hasil matte yang menarik, tapi biasanya bikin bibir terlihat kering, pecah-pecah, dan terasa tidak nyaman. Makanya, kamu perlu memilih lipstik dengan formula terbaik untuk mengekspresikan gaya sehari-hari yang menawan.

Menciptakan tampilan lipstik matte yang sempurna bukan hanya mimpi kok. Kini kamu bisa mewujudkannya dengan Maybelline Color Sensational The Powder Mattes, lipstik matte yang intens sempurna seperti liquid lipstick, tapi tetap terasa lembut dan ringan seperti powder saat digunakan.

Lipstik ini memiliki kandungan powder pigments yang membuat teksturnya terasa halus dan ringan di bibir yang bikin nyaman saat menggunakannya. Selain itu, ada juga kandungan Honey Nectar yang dapat menjaga kelembapan bibir. Hasil warna yang dihasilkan pun 2x lebih intens, sehingga terlihat lebih smooth, nggak pecah, dan menempel sempurna di bibir. Lipstik terbaru ini memiliki 20 pilihan warna trendi yang dapat disesuaikan dengan warna kulit dan mood kamu juga, lho. Beberapa warna yang cantik, seperti Touch of Nude dan Mauve It Up untuk kamu yang suka warna nude, Up To Date untuk sentuhan pink yang segar, Orange Treat untuk kamu yang suka bereksperimen, dan tidak ketinggalan Plum Perfection untuk kamu pecinta warna merah. Saatnya berkreasi dengan Maybelline Color Sensational The Powder Mattes yang siap bikin gaya sehari-hari jadi makin kece.

Terapkan tiga tips di atas untuk menciptakan make up trendi yang sempurna dengan lipstik matte. Selamat mencoba, Ladies!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading