Sukses

Beauty

Masker Putih Telur dan Madu Untuk Angkat Komedo

Komedo adalah masalah kulit yang tak bisa disepelekan begitu saja. Komedo yang tidak diatasi dengan baik bisa membuat masalah kulit jadi makin parah dan bertambah banyak. Umumnya, komedo yang telah membandel dan menutup pori-pori kulit bisa menjadi penyebab tumbuhnya jerawat.

Kulit pun bisa terlihat kusam, berminyak dan mudah kusut saat komedo di wajah tidak segera diatasi dengan baik. Dikutip dari laman boldsky.com, untuk mengatasi komedo sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cara yang praktis dengan pergi ke dokter kulit atau kecantikan, atau dengan cara yang memerlukan ketelatenan kita yakni dengan cara alami.

Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah komedo. Salah satu bahan alami tersebut adalah putih telur dan madu. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan cara mengatasinya Ladies.

Bahan

  • 2 sdm madu
  • 1 butir telur (ambil putihnya saja)
  • Kapas (secukupnya)
  • Air hangat (secukupnya)


Cara Membuat dan Aplikasi
Campur madu dan putih telur ke dalam mangkok bersih. Aduk rata dan pastikan telah membentuk pasta untuk masker kulit. Ambil masker putih telur dan madu lalu oleskan secara merata ke kulit wajah yang berkomedo. Tempelkan kapas ke kulit yang telah diolesi masker. Tunggu sampai masker kering lalu lepaskan kapas dari kulit. Bilas kulit wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

Agar kulit semakin halus dan lembut, gunakan pelembab alami wajah sebagai sentuhan terakhir. Pelembab ini adalah minyak zaitun. Lakukan perawatan ini setidaknya 1 sampai 2 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal dan mengagumkan.

Gimana, tertarik mencoba perawatan ini untuk mengatasi masalah komedo? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading