/cantik/103696-membersihkan-bulu-ketiak-lebih-baik-dicukur-atau-dicabut-ya.html

Membersihkan Bulu Ketiak, Lebih Baik Dicukur atau Dicabut Ya?

Kamis, 20 April 2017 15:00

Oleh: Tim Beauty Journal

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bagi wanita, adanya bulu ketiak kadang memang bikin minder ya? Walaupun bulu ketiak tumbuh secara alami dan tidak membahayakan, kamu bisa tak bebas ketika memakai pakaian sleeveless atau yang tak berlengan. Salah satu cara paling populer untuk membersihkan bulu ketiak adalah dengan waxing. Namun, kamu perlu membuat janji ke waxing salon dan menyisihkan bujet yang tidak sedikit. Lalu, bagaimana jika kamu sedang berhemat sehingga tidak dapat waxing di salon? Untungnya sebelum ada metode waxing, sudah ada dua metode untuk membersihkan bulu ketiak, yaitu dengan mencukur dan mencabut memakai tweezer. Nah, manakah dari kedua metode ini yang lebih efektif ya?

Mencukur Bulu Ketiak

Foto Copyright thinkstockphotos.comFoto Copyright thinkstockphotos.com

Mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pencukur, it is less painful jika dibandingkan dengan mencabutnya memakai tweezer dan waxing. Cara ini juga memakan waktu yang jauh lebih singkat. Mencukurnya pun bisa menggunakan berbagai cara. Ada yang menggunakan female shaver, ada juga yang menggunakan depilatory cream. Namun, karena bagian bulu yang hilang hanyalah yang muncul di permukaan, akar rambut masih ada di bawah kulit sehingga hasil bercukur cenderung tidak tahan lama. Kebersihan pisau cukur pun perlu dijaga karena kalau yang digunakan kotor atau berkarat justru bisa membuat kulit iritasi. Sebaiknya, jangan biarkan pisau cukur basah atau menggunakan bersama dengan orang lain ya.

Baca Juga: 5 Fakta dan Mitos Seputar Bulu Wanita

Mencabut Bulu Ketiak

Foto Copyright thinkstockphotos.comFoto Copyright thinkstockphotos.com

Jika kamu menginginkan hasil yang lebih tahan lama namun lebih efisien, kamu bisa mencoba metode mencabut bulu ketiak dengan menggunakan tweezer atau pinset. Bulu ketiak secara otomatis akan tercabut hingga ke akar-akarnya, sehingga hasil yang kamu dapat juga jadi lebih awet. Hanya saja, kamu harus tahan dengan rasa sakitnya itu lho, ladies. Saat kamu mencabut bulu ketiak menggunakan tweezer, pasti ada sedikit rasa tidak nyaman. Jika tidak hati-hati, pori-pori kulit ketiak bisa membesar, dan tidak jarang memunculkan benjolan-benjolan kecil. Selain itu, mencabut bulu ketiak juga memakan waktu yang cukup lama, sehingga hanya bisa dilakukan jika kamu sedang tidak terburu-buru.

Nah, untuk membersihkan bulu ketiak, mencukur dan mencabutnya dengan tweezer memiliki plus minus tersendiri. Dari dua metode ini, mana yang lebih sesuai dengan kamu?

Baca juga : Berani Coba Brazilian Wax?

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Aduh, 7 Kesalahan dalam Mencukur Ini Bisa Rusak Kulitmu

Hasil Cukur Bulu Kaki Mulus & Bebas Gatal? Coba Pakai Baby Oil

Benarkah Bercukur Bikin Bulu Tubuh Tumbuh Makin Lebat?

Tips Mudah Memperlambat Tumbuhnya Bulu Kaki Setelah Dicukur

Ladies, Jangan Lakukan Ini Saat Mencukur Bulu Kaki!

(vem/sociolla/apl)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.