KAPANLAGI NETWORK
MORE

3 Langkah Menggunakan Eyebrow Kit untuk Mendapatkan Alis Natural

Selasa, 18 April 2017 15:59 Penulis: Tim Beauty Journal
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Pembahasan tentang alis seolah tidak ada habisnya. Pasalnya, semakin banyak wanita yang menaruh perhatian pada bentuk dan komposisi alis sehingga lebih berani mengeksplorasi produk yang paling memudahkan. Seakan membaca tingginya minat wanita pada bentuk alis, produsen kosmetik pun berlomba-lomba merilis produk khusus alis, yang tidak terpaku pada pensil alis saja. Salah satu produk untuk membentuk alis yang banyak ditemui adalah eyebrow kit, yang biasanya terdiri dari eyebrow powder, wax, kuas aplikator, dan ada juga yang sudah memiliki spoolie brush dan tweezer kecil. Bagaimana cara menggunakannya?

1. RAPIKAN BENTUK ALIS DENGAN TWEEZER

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Eyebrow kit seperti dari brand SleekBenefit, maupun LA Colors memiliki tweezer atau pinset mini di dalamnya. Sebelum mulai asik menebalkan alis, rapikan dulu alis dengan mencabut rambut alis yang berada "di luar jalur" sampai ke akarnya. Langkah ini dilakukan untuk merapikan kamu yang beralis cukup tebal. Kalau punya alis yang tipis, langsung saja ke langkah berikutnya ya.

Baca juga: 3 Cara Membuat Alis Agar Terlihat Simetris

2. GUNAKAN WAX UNTUK MENGUNCI BENTUK DAN WARNA ALIS

copyright: sociolla.com

NYX Eyebrow Cake Powder, Rp150.000 (Beli di Sociolla)

Wax pada eyebrow kit berfungsi untuk mengunci bentuk alis agar tetap rapi dan membuat warna eyebrow powder yang akan digunakan setelahnya tahan lebih lama. Dengan wax, kita tidak perlu khawatir warna alis jadi mudah luntur. Cara menggunakan wax pun mudah, aplikasikan saja mengikuti bentuk alis dengan sedikit menekan, lalu baurkan dengan spoolie brush.

3. APLIKASIKAN EYEBROW POWDER 

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Eyebrow kit umumnya terdiri dari dua warna eyebrow powder: warna yang muda dan tua. Cara menggunakannya pun bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi alis asli masing-masing. Eyebrow powder yang warnanya muda bisa diaplikasikan lebih dulu menggunakan sebagai base dan outline alis, lalu menggunakan warna yang lebih gelap untuk mengisi bagian tengah atau ruang kosong pada alis. Kalau bentuk alis kamu sudah cukup jelas dan rapi, bisa langsung mengisi area alis yang kosong dengan salah satu warna atau menyampur keduanya untuk mendapatkan warna yang paling pas. Kalau sudah, jangan lupa untuk membaurkan warnanya agar menyatu dengan alis asli sehingga tampak natural.

Baca juga: Tips Menata Alis Sesuai Bentuk Wajah

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Sehat Kekinian Ala Smoothie Bowl