Sukses

Beauty

Atasi Masalah Jerawat Membandel Pakai Masker Tomat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Jerawat, juga bisa membuat rasa percaya diri kita menurun dengan sangat drastis. Bagi beberapa orang, masalah jerawat akan muncul saat ia dilanda stres berat, dilanda rasa lelah berlebih atau menjelang datangnya haid.

Bagi beberapa orang lainnya, jerawat bisa saja terjadi karena ia salah menggunakan produk kecantikan, kurang menjaga kebersihan kulit dan pola makan yang diterapkan salah. Tapi Ladies, urusan jerawat kita sebenarnya tak boleh terlalu pusing. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita, kita bisa mengusir masalah jerawat dengan baik.

Masker tomat untuk mengatasi masalah jerawat membandel | Photo: Copyright monicapotterhome.com

Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat membandel adalah buah tomat. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah kok. Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 1 buah tomat (cuci bersih, haluskan)
  • 2 sdm oatmealĀ 
  • 3 sdm madu

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur buah tomat, oatmeal dan madu menjadi satu. Aduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah, oleskan secara merata ke kulit wajah atau badan yang berjerawat sambil pijat lembut menggunakan jari. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Bilas masker ini menggunakan air dingin hingga bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar hasilnya maksimal, gunakan pelembab alami minyak zaitun.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selain bisa mengatasi masalah jerawat membandel, perawatan ini juga bisa bantu kamu miliki kulit yang makin halus, lembut dan cerah alami.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading