Sukses

Beauty

3 Hal yang Bikin Cewek Minder Waktu Beraktivitas, Kamu Juga?

Jadi cewek yang punya sederet aktivitas memang penuh tantangan. Yang paling utama tentu saja masalah percaya diri. Gimana bisa melakukan kegiatan dengan nyaman dan tenang kalau rasa percaya diri saja terganggu? Tahu nggak, ternyata tiga hal ini yang jadi alasan utama berkurangnya rasa percaya diri para cewek. Apa saja sih? 

Merasa Kurang Cantik

Kecantikan memang nggak hanya urusan fisik aja. Tapi, tetap aja masih banyak cewek yang nggak pede karena merasa dirinya kurang cantik. Apalagi beberapa dari mereka bisa gampang merasa minder saat melihat cewek lain yang terlihat lebih menarik dibandingkan dirinya sendiri. Padahal, setiap cewek memiliki sisi keunikan dan kecantikannya tersendiri yang harusnya bikin kamu selalu percaya diri dengan dirimu apa adanya. 

Kurang Percaya Diri dengan Kemampuannya

Nggak sedikit dari cewek yang merasa kurang percaya diri dengan kemampuannya. Hal inilah yang kemudian membatasi mereka sendiri dalam beraktivitas untuk menghasilkan karya. Rasa minder juga bisa membuatmu nggak berani mengambil kesempatan dan menghadapi tantangan yang ada buat mewujudkan impian. 

Nah karena itu, penting banget untuk mulai memupuk rasa percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan pernah ragu mengambil kesempatan yang ada. Siapa tahu hal itu jadi gerbang awal menuju kesuksesanmu! 

Minder dengan Tubuhnya Sendiri

Masih banyak juga cewek yang minder dengan tubuhnya sendiri. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, ada saja hal yang bikin mereka nggak percaya diri. Menurut penelitian, cewek Indonesia lebih memprioritaskan perawatan tubuh yang terlihat aja dan kurang memperhatikan bagian yang tersembunyi. Padahal, bagian lain seperti ketiak juga ikut mempengaruhi rasa percaya diri, lho. Misalnya saja area ketiak yang tampak kasar atau gelap sering banget bikin cewek jadi minder dengan tubuhnya sendiri. 

Tahu nggak, ternyata kebiasaan sehari-hari yang dilakukan seperti mencukur ketiak adalah faktor yang memicu area tersebut tampak kasar dan gelap. Soalnya, waktu proses mencukur ketiak sebenarnya kamu juga mencukur kulit di area tersebut. Jika terus-terusan dilakukan bisa menyebabkan iritasi hingga hyperpigmentasi yang menyebabkan warnanya jadi menghitam. 

Bayangin aja, ketiak yang hitam dan kasar bisa membatasi pergerakan kamu saat beraktivitas, apalagi kalau menggunakan pakaian yang memperlihatkan bagian tersebut. Mau ngapain aja rasanya jadi nggak nyaman karena khawatir ketiak yang kurang cantik jadi pusat perhatian. Biar nggak galau terus karena masalah ini, mulai sayangi ketiak dengan perawatan yang tepat, yuk! Misalnya saja dengan menggunakan produk deodorant yang tepat untuk merawat ketiak tetap cantik seperti yang ditawarkan oleh Dove Deodorant. 

Dove Deodorant mengandung formula terbaik yang mampu merawat ketiak agar tetap halus dan lembut. Dengan kandungan unik ¼ moisturising cream khas Dove dilengkapi vitamin E dan F yang membantu mengurangi iritasi akibat mencukur dan membuat kulit ketiak tak hanya lebih cerah tapi juga lebih halus. Kini nggak perlu lagi minder saat menjalankan aktivitas karena ketiak yang terlihat gelap dan kasar, kan? 

Yuk segera singkirkan semua keraguanmu dan saatnya makin percaya diri beraktivitas demi mewujudkan mimpi! 

(vem/adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading