Sukses

Beauty

Tips Manfaatkan Kentang Untuk Atasi Minyak Berlebih di Wajah

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Apalagi, jika minyak di kulit ini menjadi salah satu penyebab munculnya komedo, tersumbatnya pori-pori juga munculnya masalah jerawat.

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak sebenarnya tak terlalu sulit kok Ladies. Selama kita rajin mencuci kulit dengan air bersih dan memakai masker yang bisa mengurangi produksi minyak, secara perlahan masalah minyak berlebih di kulit terutama kulit wajah pasti akan berkurang.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi masalah produksi minyak. Salah satu bahan alaminya adalah kentang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah kentang dipercaya bisa menyerap minyak dengan baik, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara memanfaatkan kentang tersebut sendiri sangat mudah. Caranya adalah, cuci bersih 1 buah kentang lalu masukkan ke dalam lemari es. Diamkan sedikitnya kira-kira selama 2 jam hingga kentang dingin. Jika sudah, parut kentang hingga halus dan segera aplikasikan sebagai masker alami wajah. Oleskan kentang yang telah diparut ke wajah menggunakan jari tangan sambil dipijat-pijat lembut.

Diamkan masker selama 20 sampai 30 menit. Bilas wajah dengan air dingin seperti biasa sampai bersih. Untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Gimana Ladies, tips mengatasi minyak di wajah yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading