Sukses

Beauty

Masker Putih Telur & Madu Untuk Mengangkat Komedo di Wajah

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang bikin jengkel, mengganggu dan mungkin menyebabkan kulit rentan terhadap berbagai masalah yang lebih serius seperti halnya jerawat. Komedo umumnya memunculkan bintik-bintik putih di wajah di mana bintik tersebut menutup pori-pori wajah.

Jika biarkan saja, keberadaan komedo tak hanya membuat kulit jadi rentan terhadap jerawat saja. Lebih jauh, kulit wajah yang mengalami masalah komedo juga sangat rentan menjadi kusam, kasar dan terlihat kusut.

Agar komedo tak membuat kulit wajah jadi makin buruk, sangat penting bagi kita untuk menghilangkan komedo tersebut dengan perawatan yang tepat. Tak perlu pergi ke salon kecantikan atau memakai masker yang berbahan kimia, kita bisa kok usir jauh-jauh masalah komedo dengan bahan alami.

Bahan alami untuk mengangkat masalah komedo | Photo: Copyright diyhealthremedy.com

Dikutip dari laman boldsky.com, bahan alami tersebut antaranya adalah putih telur dan madu. Bagaimana caranya? Jadi begini, siapkan 1 butir telur, ambil putihnya saja. Siapkan 1 sdm madu lalu campur dengan putih telur. Kocok kedua bahan hingga tercampur rata. Oleskan masker alami ini secara merata ke kulit wajah menggunakan jari tangan atau kuas sambil pijat-pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 15 menit dan biarkan kering.

Setelah masker kering, lepaskan pelan-pelan masker dari kulit wajah. Selanjutnya, bilas kulit dengan air hangat. Tepuk-tepuk kulit menggunakan handuk basah yang telah dicelupkan ke dalam air es agar hasilnya makin maksimal. Gimana nih, tips mengangkat komedo yang sangat mudah bukan?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading