Sukses

Beauty

Hilangkan Jerawat & Beruntusan Di Wajah Dengan Gula Plus Madu

Jerawat dan bekasnya memang bikin sebal. Beruntusan-beruntusan kecil juga bikin make up jadi nggak flawless lagi. Pede jadi terjun bebas dan jadi malas kemana-mana. Di pasaran memang sudah banyak sekali dijual obat anti jerawat. Tapi kamu juga bisa mencoba cara yang alami agar bebas dari berbagai risiko kulit rusak atau iritasi.Berikut ini Vemale coba hadirkan satu cara mudah dan alami. Yang kamu butuhkan adalah madu murni dan juga gula. Cara ini memang hasilnya tak bisa instan tapi risiko bahaya atau dampak negatifnya kecil sekali.Siapkan:

  • 1 sdm gula
  • 1 sdm madu

Campurkan kedua bahan ini jadi satu. Oleskan pada wajah dan gosok lembut dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.Gula dan madu akan bertindak sebagai scrub alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan juga jerawat-jerawat yang mengganggu. Madu memiliki kandungan antiseptik dan anti bakteri. Bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyumbat pori-pori kulit. Kandungannya yang lengket bisa menempel pada beruntusan serta komedo. Madu juga bermanfaat melembabkan kulit. Lakukan treatment ini seminggu sekali Ladies. Tapi kalau kamu mengalami iritasi saat menggunakan cara ini, segera saja hentikan penggunaannya, ya.

(vem/ivy)

Penyebab Bruntusan

1. Komedo

Penyebab bruntusan yang pertama adalah karena ada banyak komedo di wajah. Komedo disebabkan karena pori-pori tersumbat oleh sel kulit mati, produksi minyak berlebih, debu dan kotoran. Jika komedo dibiarkan menumpuk di wajah, maka bruntusan akan muncul di area T yaitu hidung, dagu, dan dahi.

2. Keratosis Pilaris

Keratosis pilaris adalah masalah kulit yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan berbintik-bintik kecil. Masalah kulit ini sering disebut kulit ayam, karena mirip dengan tekstur kulit ayam yang dicabuti bulunya. Kondisi ini disebabkan karena adanya sel kulit mati yang menyumbat folikel rambut di kulit wajah. Keratosis pilaris bisa menyebabkan beruntusan di area lengan atas, paha, pipi, atau bokong. Masalah kulit ini sering dialami pemilik kulit kering, eksim, dermatitis, dan keturunan.

 3. Milia

Milia juga bisa menyebabkan bruntusan tidak hilang di kulit. Milia muncul karena protein kulit atau keratin tertahan di kulit. Masalah kulit ini bisa dialami bayi maupun orang dewasa, yang muncul di wajah, bibir, kelopak mata, dan pipi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading