Sukses

Beauty

Tak Cuma Wanita, Pria Juga Perlu Rawat Kesehatan Kulit Mereka

Siapa bilang cuma wanita yang harus merawat kesehatan kulit mereka? Para pria selama ini dianggap tidak peduli dalam merawat kulitnya. Well, sebenarnya justru pria yang harus lebih ekstra merawat kulit wajah dan tubuhnya, terutama ketika travelling.

Bukan hanya untuk keindahan semata, merawat kulit tubuh dan wajah dapat menjaga kesehatan. Hal inilah yang disampaikan aktor tampan Ramon Y Tungka. Pria yang baru saja menyelesaikan syuting film terbaru berjudul 'Labuan Hati' ini sadar betul betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit.

"Saya sering travelling serta terkena paparan sinar matahari. Baru sadar dua tahun belakangan ini menjaga kulit itu penting sebab aktor Hollywood favorit saya terserang kanker kulit. Penyebab kanker kulit itu kan salah satunya dari sinar matahari," ujar Ramon saat ditemui dalam acara Nivea Sun Movie Premier 'Labuan Hati' di Jakarta.

Mulai dari situlah, Ramon menyadari bahwa tidak hanya wanita saja yang perlu menjaga kesehatan kulit. Para pria juga harus melakukan hal yang sama, terutama ketika melakukan kegiatan outdoor seperti travelling. Ramon punya ritual khusus untuk menjaga kulitnya, ia tak pernah lupa menggunakan sunblock ketika ia bangun tidur.

"Sebelum keluar ruangan pasti oles sunblock ke seluruh tubuh, baru deh makan dan keluar ruangan. Bukan hanya di laut atau pantai saja, saat saya naik gunung nggak pernah lupa pakai sunblock dan pelembab agar kulit nggak kering dan pecah-pecah," tambahnya.

Ia biasa menggunakan sunblock selama tiga jam sekali ketika pergi travelling, terutama pada saat ia di pantai. Selain itu, ia pun mewajibkan dirinya untuk menggunakan moisturizer agar wajahnya  selalu lembab.

Nah Ladies, sebagai pasangan yang baik kamu juga harus mengingatkan suami atau pacarmu untuk selalu merawat kesehatan kulitnya ya. Kulit yang sehat juga akan membuat penampilan makin maksimal.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading