Sukses

Beauty

Tips Cantik Saat Bulan Madu, Pengantin Baru Wajib Tahu

Sudah menghabiskan berbulan-bulan untuk merawat kulit agar sempurna di hari pernikahan dan hal terakhir yang diinginkan adalah kulit yang menangis sesaat setelah pernikahan berakhir dan bulan madu baru saja akan dimulai. Udara di pesawat saja bisa membuat kulit berkurang kompleksitasnya, ditambah jika kamu mendarat di iklim yang kering atau terlalu dingin dan membuat perubahan besar pada kulit. Karenanya jika ingin merawatnya agar tetap berkilau, kamu harus pintar-pintar melakukannya di tengah-tengah kegiatan bulan madu.

Sebelum kamu memulai mengemas seluruh produk perawatan kecantikan di koper, ingat bahwa ini bukan tentang berapa banyak produk yang harus dibawa, tapi tentang apa saja produk yang harus dibawa dan bagaimana cara menggunakannya. Terutama jika kamu berwisata ke daerah yang panas, maka mengemas formula yang tepat adalah kuncinya.

    Tetap melakukan perawatan dasar

    Saat menikmati momen bulan madu, perawatan yang dilakukan harus tetap sederhana, karenanya batasi diri untuk membawa produk yang menjaga kulit tetap lembab dan terjaga saja. Adalah hal esensial untuk membersihkan dengan benar seluruh riasan dan tabir surya yang menempel di wajah. Jika kamu melakukan eksfoliasi, gunakan pelembab atau serum yang memiliki fungsi gkamu dari mulai antioksidan, protein, dan lipid.

    Tingkatkan SPF

    Gunakan SPF setiap hari, tak peduli apapun cuacanya, tapi jika kamu berwisata ke tempat yang lebih tropis, maka ada kemungkinan kulit akan tak terbiasa dengan sinar matahari yang lebih kuat. SPF menjaga kulit dari kemerahan, dan bahaya sinar matahari lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu mengaplikasikan ulang tabir surya.

    Jangan gunakan acid dan retinol dulu

    Jika kamu akan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, jangan dulu gunakan produk dengan kandungan acid dan retinol. Ganti dengan formula lain yang tidak sensitif dengan cahaya.

    Tanpa Makeup

    Bulan madu adalah saat yang tepat untuk tidak menggunakan makeup sama sekali. Dengan tidak menggunakan produk riasan, kamu membiarkan wajah bernafas beberapa saat dari bahan kimiawi yang membuat wajah terlihat lelah. Panas dan lembab juga membuat riasan cepat terhapus.

    Rawat kulit setelah terbang

    Udara di pesawat tak baik untuk kulit wajah, membuatnya kering dan menambah produksi sebum. Masalah seperti timbulnya bakteri pun akan muncul, membuat pori-pori tertutup dan jerawat uncul. Begitu sampai ke daerah tujuan, gunakan masker untuk eksfoliasi wajah yang akan membuat kadar kulit seimbang lagi.

    Jangan sentuh wajah

    Menyentuh wajah dengan lembut mungkin tak akan menimbulkan masalah pada wajah, tapi terus menerus menggosoknya bisa mengakibatkan bakteri berpindah di wajah, dan produksi minyak bertambah. Ingat bahwa kamu harus mencuci tangan sesering mungkin. Bawa hand sanitizer agar tetap bersih.

Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading