Sukses

Beauty

Rajin Pakai Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Kulit, Ini Manfaatnya

Wanita mana yang tak ingin punya kulit cantik, lembut, halus dan terawat? Semua wanita pasti menginginkan hal ini. Tak hanya wanita, sebagian pria pun saat ini begitu memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit mereka agar ia bisa tetap tampil mengesankan dan mempesona buat orang-orang di sekitarnya.

Merawat kulit sebenarnya tidak hanya dilakukan demi dapatkan kulit cantik terlindungi saja. Lebih jauh, perawatan terbaik yang dilakukan buat kulit juga bertujuan untuk dapatkan kulit yang sehat, awet muda dan terbebas dari berbagai risiko penyakit khususnya kanker kulit. Mengenai merawat kulit, dikutip dari laman boldsky.com, ada satu cara alami yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai pelembab kulit.

Ketika kamu rajin memakai minyak zaitun sebagai pelembab kulit, ada beberapa manfaat mengagumkan yang bisa kamu dapatkan. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Mengatasi Masalah Kulit Pecah-Pecah

    Manfaat pertama adalah mengatasi masalah kulit pecah-pecah. Ketika kulit kamu rentan terhadap masalah kulit kering, pecah-pecah atau bersisik, usahakan agar memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami secara rutin setiap hari.

    Menghaluskan Kulit

    Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam minyak zaitun sangat baik dalam menghaluskan dan melembutkan kulit. Nutrisi tersebut juga sangat baik dalam membuat kulit jadi makin sehat, awet muda dan terlindungi dari paparan sinar matahari maupun polusi.

    Melembabkan Kulit

    Jika kamu ingin dapatkan kulit lembab alami dan sehat, pastikan untuk memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami setiap hari. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa bantu kulit jadi makin sehat, lembab dan terawat dengan baik.

    Mengangkat Sel Kulit Mati

    Sel kulit mati yang tertinggal di kulit adalah penyebab utama dari berbagai masalah kulit. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengangkat atau menghilangkannya. Cara termudah untuk mengangkat sel kulit mati ini adalah memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami sekaligus masker juga scrub.

    Mencerahkan Kulit

    Kulit cerah, halus dan terawat akan membuat seseorang tampil lebih menarik serta mengesankan. Minyak zaitun memiliki peran penting dalam proses pencerahan ini. Memang, pencerahan tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang cepat. Hanya saja, meski membutuhkan jangka waktu cukup panjang, hasilnya tidak akan pernah mengecewakan.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari minyak zaitun yang digunakan sebagai pelembab alami. Selain manfaat di atas, manfaat lain adalah sebagai anti komedo dan jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Semoga informasi ini bermanfaat. Jadi, nggak ragu lagi kan buat memanfaatkan minyak zaitun sebagai pelembab alami?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading