KAPANLAGI NETWORK
MORE

Coba Stick Foundation, Yuk! Ini 3 Kelebihan Foundation Jenis Ini

Jum'at, 17 Maret 2017 14:30 Penulis: Nadya Paramitha
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ada berapa jenis foundation yang Anda tahu? Mungkin ada banyak yang menjawab liquid foundation (foundation cair) dan powder foundation. Ternyata nih, masih ada jenis foundation lainnya yang perlu Anda tahu. Salah satunya adalah stick foundation. Foundation jenis ini cukup unik karena berbentuk stik atau batangan. Apa istimewanya jenis foundation ini?

1. Bisa Digunakan Sebagai Concealer

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Karena teksturnya yang padat namun creamy, foundation jenis ini memiliki coverage yang cukup baik. Karena itulah, foundation jenis ini bisa juga difungsikan sebagai concealer. Anda bisa mengulaskannya langsung ke area yang ingin disamarkan, lalu baurkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan jari. Atau, Anda bisa menggunakan kuas khusus dan sapukan pada foundation lalu baurkan ke kulit.

2. Teksturnya Cocok Digunakan Pada Kulit Kering

Dulu, stick foundation cukup dihindari karena hasilnya yang membuat wajah tampak cakey. Namun, kini, sudah banyak stick foundation dengan formula yang cukup baik. Foundation jenis stik yang tersedia di pasaran memiliki tambahan oil atau kandungan minyak yang cukup banyak sehingga formulanya lebih melembapkan. Teksturnya pun lebih creamy dan cocok untuk untuk kulit kering.

3. Mudah Dibawa Bepergian

copyright: sociolla.com

Mungkin ada di antara Anda yang pernah bawa foundation cair untuk traveling dan bocor. Tumpahannya pun menempel di mana-mana. Cukup menyebalkan ya? Nah, stick foundation adalah salah satu jenis foundation yang paling enak dibawa ke mana-mana. Selain bentuknya yang padat, kemasan foundation stick umumnya memiliki tutup yang cukup kencang.

Baca Juga : Rekomendasi foundation untuk kulit sawo matang

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Resep Segar & Simple, Cocok Untuk Summer Party