KAPANLAGI NETWORK
MORE

5 Face Mist Lokal yang Bisa Anda Gunakan Untuk Melembapkan

Jum'at, 17 Maret 2017 12:45 Penulis: Nadya Paramitha
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kulit kering, sering berada di ruangan ber-AC, atau justru habis panas-panasan di bawah terik matahari? Wah, pasti kulit terasa lengket dan kusam ya? Untuk menyegarkan dan melembapkan kulit wajah, paling enak sih langsung membersihkan wajah dengan air dingin. Namun, kalau tidak mau repot membersihkan wajah dan pakai pelembap (atau makeup) lagi, Anda bisa memanfaatkan face mist! Produk ini mampu melembapkan, menyegarkan, dan bisa menjadikan wajah terlihat dewy dalam waktu singkat. Kalau ingin coba, yuk lihat 5 face mist lokal berikut.

1. Wardah C-Defence Face Mist

copyright: sociolla.com

Satu hal yang sangat menonjol dari face mist lokal ini adalah wangi citrus yang segar! Tak heran sih, karena Wardah memang menggunakan hi-grade vitamin C di dalam produk ini. Vitamin C berguna sebagai anti-oksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas yang mungkin terjadi akibat paparan sinar matahari atau polusi. Face mist ini juga mengandung hydrogenated castor oil untuk menjaga kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan produk ini sebelum atau sesudah makeup.

Baca Juga: Produk Wardah Favorit BJ Editors

2. Bali Alus Face Spray

copyright: sociolla.com

Dua kandungan utama produk ini adalah ekstrak mawar dan ekstrak sirih. Face spray yang satu ini punya fungsi yang beragam. Bisa untuk penyegar, bisa juga sebagai base makeup untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup. Face Spray ini memiliki aroma yang cukup tajam, yaitu aroma bunga. Satu kegunaan lain dari produk ini: bisa difungsikan sebagai pelarut masker bubuk!

3. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

copyright: sociolla.com

Punya kulit yang kering atau sangat kering? Nah, mungkin saja face mist lokal dari Pixy ini cocok untuk Anda. Memiliki kandungan vitamin E, ekstrak teh hijau dari Jepang, dan lidah buaya, face mist berbahan dasar air ini akan melembapkan kulit Anda dengan maksimal. Kandungan-kandungan ini juga berguna sebagai anti-oksidan. Teksturnya tergolong cair seperti air, sehingga bisa Anda gunakan pada spons makeup untuk membantu membaurkan makeup yang terlalu tebal.

4. Mineral Botanica Face Mist

copyright: sociolla.com

Produk lokal berikutnya datang dari Mineral Botanica. Face mist ini mengandung ekstrak daun witch hazel, ekstrak lidah buaya, dan air dari Laut Gulf Stream. Fungsi produk ini lebih kepada menyegarkan dan melembapkan. Bisa juga digunakan setelah makeup atau kapan saja saat Anda merasa kulit kering. Namun, karena butirannya cenderung besar (tidak berbulir halus), face mist ini lebih cocok digunakan sebagai penyegar setelah membersihkan wajah dan sebelum pemakaian pelembap atau makeup.

5. Mustika Ratu Oxigenated Spray

copyright: sociollac.com

Face mist lokal lainnya yang menggunakan ekstrak teh hijau adalah face mist dari Mustika Ratu. Namun, brand lokal ini telah menambah kandungan oksigen di dalamnya, sehingga fungsi keseluruhannya adalah melembapkan dan sebagai anti-oksidan. Botolnya cukup ramping dan aromanya tidak terlalu mengganggu. Produk ini digunakan sebelum pemakaian pelembap ataupun foundation, dan bisa digunakan pada kuas atau spons untuk membuat makeup lebih menempel.

Baca Juga : Pentingnya facial mist untuk wajah

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Posisi tahi lalat ternyata cerminkan kesetiaan