Sukses

Beauty

Awas Ladies, 5 Makanan Ini Sangat Buruk Untuk Kecantikan Kulitmu

Ladies, apa yang masuk ke dalam tubuh tentu akan direfleksikan kembali. Karena itulah kita sangat perlu memperhatikan makanan apa saja yang masuk dalam tubuh. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa makanan yang sangat buruk untuk kulit karena bisa mengurangi kecantikannya. Yuk intip daftar lengkapnya di sini.

Gula

Makanan manis alias gula mampu memicu kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak sehingga membuat kulit lebih berminyak. Gula dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan peradangan yang cepat yang mampu mempengaruhi kondisi kulitmu.

Produk Susu

Dairy product atau produk susu mengandung lemak yang dapat memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih yang akan membuat kulit tampak lebih kusam. Bagi orang yang intoleran laktosa, susu bisa memicu masalah lain seperti jerawat, kulit berminyak, diare, kram, dan lain sebagainya.

Keripik Kentang atau French Fries

Kandungan minyak dan juga lemak di dalam makanan ringan yang satu ini juga berisiko membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak dan membuatnya tampak lebih kusam.

Junk Food

Junk food mengandung banyak sekali lemak jenuh. Kandungan lemak dan minyak yang tinggi di dalam junk food selain tak sehat untuk tubuh juga tak baik untuk kulit. Kedua kandungan tersebut akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak lagi minyak dan membuatnya tampak kusam dan tak bercahaya.

Daging Berlemak

Daging yang berlemak ternyata mampu menjadi pemicu jerawat pada kulit. Lemak-lemak pada daging ternyata bisa menyebabkan kondisi kulit jadi makin berminyak dan akhirnya menyebabkan jerawat.

Sebisa mungkin hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan tersebut ya Ladies. Perbanyak makan sayur dan buah untuk kulit yang sehat dan bebas masalah. Jangan lupa imbangi dengan asupan air putih yang cukup agar kulit senantiasa kenyal dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading