Sukses

Beauty

Trik Keringkan Rambut Dengan Hair Dryer Agar Rambut Tak Rusak

Kehadiran hair dryer memang sangat penting bagi setiap wanita. Saat sedang tergesa-gesa dan rambut masih basah karena baru saja keramas, hair dryer akan membantu mengeringkannya dalam waktu yang singkat. Sayangnya terlalu sering menggunakan hair dryer bisa membuat rambut rusak.

Selain itu salah memakai juga bisa menyebabkan rambut jadi kering dan kasar. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tutorial memakai hair dryer yang benar agar rambut tetap sehat dan tak kasar.

  • Yang pertama keringkan air dari rambut dengan menggunakan handuk kering. Hilangkan semua air dari rambut agar kamu tak perlu terlalu lama menggunakan hair dryer.
  • Sisir rambut dengan jari secara lembut. Ini untuk menghindari adanya rambut yang kusut.
  • Oleskan serum pada rambut untuk melindunginya dari panas hair dryer.
  • Agar lebih cepat kering merata, belilah beberapa jepit rambut. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, bisa dua hingga tiga bagian, lalu hair dryer dari rambut yang paling dalam. Jika rambut bagian dalam sudah kering, lepaskan jepit di atasnya, lalu hair dryer kembali. Begitu seterusnya sampai semua bagian kering.
  • Jangan terlalu dekat memakai hair dryer. Gunakan hair dryer dari jarak 30 cm. Gerakkan hari dryer dari satu bagian ke bagian lain untuk menghindari satu bagian terkena suhu panas sangat lama.
  • Jika memang sedang tak terburu-buru sebisa mungkin kurangi pemakaian  hair dryer dengan suhu panas. Panas dari hair dryer jika terlalu sering digunakan berpotensi merusak rambut.


Nah Ladies, itu tadi adalah sederet cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut tetap sehat walaupun harus mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer. Semoga bermanfaat ya. Nantikan selalu tips cantik lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading