Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Kulit Kusam Pakai Masker Anggur dan Garam

Aktivitas yang padat di luar ruangan sering kali membuat kulit rentan mengalami berbagai masalah. Mulai dari masalah kulit kering, kulit kusam, bersisik hingga gosong. Ketika kamu ingin mendapatkan kulit kamu kembali cantik dan bebas dari masalah kusam serta sejenisnya, penting bagi kamu untuk merawat kulit dengan sangat baik.

Tak perlu merawat kulit di salon atau klinik kecantikan dan mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa merawat kulit secara alami di rumah. Menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah, tak hanya kulit bebas kusam dan kering saja yang kamu dapatkan. Lebih jauh, ini juga bisa bikin kulit kamu jadi makin cerah, bersih dan mempesona.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kusam karena terbakar sinar matahari. Bahan alami tersebut antara lain adalah buah anggur dan garam. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah anggur sangat baik dalam menjaga kelembaban kulit dan mencerahkannya. Sementara nutrisi yang terkandung di dalam garam sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati serta kotoran lain di wajah.

Cara memanfaatkan dua bahan alami ini sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, haluskan 10 buah anggur ungu. Campur bersama 1 sdt garam lalu aduk rata hingga membentuk masker atau pasta. Diamkan kira-kira selama 10 menit. Oleskan masker anggur dan garam ke kulit wajah secara rata. Pijat pelan-pelan menggunakan jari tangan lalu diamkan kira-kira selama 30 menit.

Jika masker sudah kering, bilas wajah memakai air dingin hingga bersih. Sebagai sentuhan terakhir, gunakan pelembab alami wajah. Pelembab tersebut bisa air mawar atau minyak zaitun. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur dua kali dalam seminggu, dipastikan kamu akan dapatkan hasil yang maksimal.

Gimana nih Ladies, tertarik mencoba perawatan ini? Semoga bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading