Sukses

Beauty

Berapa Lama Sih Daya Tahan Kuteks Sebelum Kadaluarsa?

Ladies, seni menghias kuku memang makin digemari. Mempercantik kuku dengan berbagai macam motif dan warna kuteks memang jadi salah satu hal yang disukai wanita. Nah, karenanya tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk mengoleksi cat kuku alias kuteks. Sama halnya seperti kosmetik pada umumnya, kuteks juga punya masa kadaluarsa lho. Lalu berapa lama kuteks bisa bertahan?

Mayoritas cat kuku dan produk perawatan kuku ternyata berusia sekitar satu tahun atau lebih. Cat kuku yang kadaluarsa memang sebaiknya tidak digunakan lagi Ladies karena berpotensi merusak kuku.

Kuteks kadaluarsa yang masih tetap dipakai ternyata bisa menyebarkan infeksi bakteri dan jamur. karenanya kamu harus tahu tanda-tanda kuteks yang sudah mulai kadaluarsa Ladies. Biasanya teksturnya akan menggumpal dan tidak sama seperti baru saat pertama membeli.

Kuteks bisa kadaluarsa sebelum tanggal yang tertera pada kemasan. Ini karena cara penyimpanan yang kurang benar. Simpan cat kuku di tempat yang sejuk dan kering. Pastikan pula kamu menutup botol kuteks dengan sempurna. Dengan begini tak akan ada bakteri yang tercampur dan mengontaminasi kuteks.

Nah Ladies, untuk tampil cantik dan sehat memang diperlukan ketelitian. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan informasi lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading