Sukses

Beauty

Wajah Makin Cerah & Kencang Alami Pakai Masker Oatmeal

Siapa sih yang tak ingin punya kulit wajah cerah, kencang dan mempesona? Bisa dipastikan, semua orang menginginkan hal ini. Demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan kencang, sangat penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kebersihan kulit, konsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan kulit dan melakukan perawatan kulit.

Soal perawatan kulit, sebenarnya kita nggak harus pergi ke klinik atau salon kecantikan kok Ladies. Dengan melakukan perawatan alami di rumah, kita pun bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, bersih dan kencang. Kuncinya satu, kita harus rutin melakukan perawatan alami tersebut dan telaten untuk melakukannya.

Dikutip dari laman wikihow.com, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah. Bahan alami tersebut mulai dari buah-buahan, sayuran, madu, susu, yogurt hingga oatmeal. Ya, oatmeal dipercaya mengandung nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Bahan alami satu ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

Madu dan oatmeal adalah perpaduan bahan alami yang sangat baik buat kulit | Photo: Copyright vkool.com

Untuk mendapatkan kulit wajah yang makin cerah dan kencang pakai oatmeal, caranya sangat mudah. Siapkan 2 sdm oatmeal, 1 sdm madu dan air secukupnya. Campur oatmeal, madu dan air jadi satu lalu aduk-aduk hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan masker oatmeal ke kulit wajah hingga merata. Diamkan kira-kira selama 20 menit hingga masker kering. Bilas dengan air bersih.

Agar hasil yang didapat maksimal, gunakan pelembab alami setelah melakukan perawatan ini. Pelembab alami tersebut bisa berupa minyak zaitun. Lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Ladies, tips merawat kulit wajah yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan kulit yang makin cerah, kencang serta bebas dari berbagai masalah termasuk jerawat. Di samping melakukan perawatan ini secara rutin, pastikan bahwa kamu juga memiliki pula hidup yang sehat, konsumsi air putih cukup dan rajin menjaga kebersihan kulit wajah maupun sekitarnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading