Sukses

Beauty

Ternyata, Ini Bentuk Bibir Paling Cantik Menurut Penelitian

Jika kamu melihat banyak blogger, vlogger atau artis Instagram Amerika selfie, kamu mungkin menyadari bahwa bibir mereka tampak sangat penuh dan menarik. Sepertinya, bibir seperti Kylie Jenner jadi favorit karena tampak seksi dan menonjolkan keindahan bibir wanita.

Tapi benarkah bibir yang lebih tebal, lebar dan tampak penuh ini terlihat cantik? Karena ternyata menurut penelitian tidak seperti itu lho. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan JAMA Facial Plastic Surgery, mengungkapkan bahwa bibir yang tampak natural lah yang paling cantik.

Penelitian yang diadakan bulan Februari 2017 ini dilakukan peneliti asal University of California yang diikuti 400 partisipan yang diminta melihat bibir dari berbagai foto wanita dan menilai 1 sampai 10, dengan pengertian 1 = paling tidak menarik dan 10 = paling menarik.

copyright by JAMA Facial Plastic Surgery

Peneliti memberikan gambar manipulasi pada bentuk bibir dengan wajah yang sama dengan rasio tebal tipis bibir bagian atas dan bawah yang berbeda untuk memudahkan penilaian partisipan.

Hasilnya, bibir yang dinilai paling menarik menurut banyak partisipan adalah bibir yang sedikit lebih lebar dari ukuran bibir tipis wanita. Jika dinilai secara proporsi wajah, bibir mengambil bagian 10% dari keseluruhan feature wajah.

copyright by Getty/Jun Sato/Michael Stewart

Bibir bawah yang lebih lebar juga dinilai lebih indah. Sebagai contoh nyatanya adalah bibir yang dimiliki model Miranda Kerr and Alessandra Ambrosio. Orang tidak menganggap bibir yang terlalu besar dan lebar, baik bagian atas dan bawah, itu cantik dan menarik. Justru terlihat tidak proporsional.

Jika kamu kebetulan punya bibir yang dinilai menarik seperti dikatakan dalam penelitian, bersyukurlah. Lagipula, sisi cantik wajah wanita tak hanya dinilai dari bibirnya kok. Jadi, syukuri saja apa yang kamu miliki ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading