Sukses

Beauty

Trik Mudah Usir Ketombe Selamanya Dengan Daun Pandan

Ketombe merupakan musuh banyak orang. Nggak asyik banget dong saat kita sedang beraktivitas kemudian ada hujan salju alias ketombe berguguran dari kepala kita. Percaya diri jelas akan terjun bebas seketika deh Ladies.

Memang sudah banyak sekali shampo anti ketombe yang beredar di pasaran, namun kamu juga bisa mengatasinya dengan cara yang alami lho. Bahan yang bisa kamu manfaatkan adalah daun pandan. Berikut ini Vemale akan hadirkan tutorialnya.

Siapkan:

  • 7 helai daun pandan segar
  • 1/2 cangkir air


Giling daun pandan sampai halus. Campurkan daun pandan giling tersebut dengan air, aduk sampai rata. Peras daun giling, dan saring cairan daun pandan tersebut ke sebuah wadah. Kemudian, gosok kulit kepala dengan sebagian cairan tersebut. Tunggu sampai cairan mengering dan lakukan proses yang sama dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas rambut dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan hal ini setiap hari sampai ketombe di rambut. Daun yang satu ini memang berkhasiat sebagai bahan perawatan rambut agar tetap subur dan sehat sekaligus mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading