KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Pakai Lipstik Matte Bebas dari Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Jum'at, 17 Februari 2017 14:20 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Lipstik matte memang salah satu beauty item yang wajib dimiliki setiap wanita. Pigmen warna yang intens dari lipstik matte memang bisa membuat penampilan seorang wanita jadi jauh lebih cantik. Cuma kadang bibir jadi kering dan pecah-pecah bila menggunakan pewarna bibir matte.

Memang sih sejumlah lipstik matte baik yang bentuk stik maupun cair ada yang bertekstur kering. Sehingga kalau dipakai bisa membuat bibir jadi ikut kering dan parahnya lagi bisa pecah-pecah. Duh, nggak cantik banget kan jadinya.

Biar bibir nggak kering dan pecah-pecah saat pakai lipstik matte, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba. Tips-tipsnya gampang saja, kok. Here they are!

  • Kelupas Sel Kulit Mati dengan Scrub Bibir

    Untuk mencegah bibir pecah-pecah atau kering, rawat bibir cantikmu dengan rutin. Salah satunya dengan mengelupas sel-sel kulit mati. Bisa pakai scrub bibir khusus, bisa juga pakai scrub yang bisa dibuat dari campuran minyak zaitun dan gula aren. Oleskan perlahan pada bibir secara merata lalu keringkan dengan tisu.

  • Oleskan Lipbalm Terlebih Dahulu

    Biar bibir tetap terjaga kelembapannya, gunakan lipbalm terlebih dahulu. Diamkan 2 hingga 5 menit, baru kemudian oleskan lipstik matte favoritmu. Oh ya, saat pakai lipbalm cukup tipis-tipis saja atau ditepuk-tepukkan dengan lembut ke permukaan bibir. Agar nantinya warna lipstik matte bisa tetap melekat dengan sempurna.

  • Pilih Lipstik Matte yang Memiliki Kandungan Pelembap

    Saat akan membeli lipstik, cek dulu bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Ada baiknya pilih yang memiliki kandungan pelembap atau moisturizer. Sekarang sudah banyak kok produk lipstik lokal yang memiliki kandungan pelembap. Sehingga saat dipakai tak berisiko tinggi menyebabkan bibir kering atau pecah-pecah.

  • Rawat dengan Madu

    Di malam hari, coba oleskan madu murni ke permukaan bibir. Bisa kamu diamkan semalaman hingga pagi. Bisa juga didiamkan selama 30 menit. Dengan cara ini, kamu bisa tetap menjaga kelembapan kulit bibir setelah seharian memakai lipstik matte.



Kalau kondisi bibirmu lagi kurang baik, misalnya mengelupas atau sangat kering, jangan dipaksakan menggunakan lipstik matte, ya. Daripada tambah parah, mending utamakan kesehatan dan kecantikan bibirmu.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu, ya Ladies.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA