Sukses

Beauty

Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori Besar, Ini Cara Alami Memilikinya!

Mau mendapatkan kulit yang mulus, bersih, tanpa pori-pori besar? Kamu bisa memilih cara alami yang lebih aman dan praktis. Memang ada banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran yang menjamin bisa membuat kulitmu mulus. Tapi kalau ingin yang minim risiko berbahaya, cara alami bisa jadi pilihan terbaik.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, kamu bisa memiliki kulit mulus tanpa pori-pori besar. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Mengencangkan Kulit dengan Buah Tomat

    Buah yang satu ini memiliki kandungan astringent yang bisa membantu mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengatasi minyak berlebih. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan cukup campurkan 2 sdm jus tomat segar dengan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Oleskan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, dan bilas hingga bersih.

    Kulit Lebih Mulus Pakai Air Perasan Jeruk Lemon

    Kandungan enzim alami air perasan jeruk lemon diyakini bisa membuat kulit makin kencang. Pori-pori kulit juga bisa diringkas karena kandungan asam lemon. Jadi cocok sekali buat kamu yang memiliki masalah pori-pori besar. Campurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dengan 2 sdm jus mentimun dan 2 sdm air mawar. Aplikasi ke area wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Mudah sekali, kan?

    Meringkas Pori-Pori Kulit dengan Es Batu

    Cara yang satu ini sangat praktis. Caranya bungkus es batu dengan kain bersih atau paper towel. Kemudian pijatkan secara perlahan ke permukaan kulit kamu. Cara ini akan membantu meringkas pori wajah dan mengencangkannya. Kamu juga bisa melakukan cara ini sebelum menggunakan makeup supaya nanti olesan makeup bisa lebih sempurna.

    Kulit Lebih Kencang dan Bersih dengan Putih Telur

    Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak, cara ini cocok banget buatmu. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan secara merata ke permukaan kulit wajah dengan menggunakan makeup brush. Biarkan masker ini benar-benar kering di wajah, baru setelah itu bilas hingga bersih.

Satu lagi tips penting biar pori-pori kulit wajah lebih ringkas adalah jangan terlalu sering menyentuh wajah, hentikan kebiasaan memegang atau menyentuh wajah terlalu sering. Bakteri dan kotoran yang ada di tangan, secara langsung maupun tidak langsung adalah penyebab utama masalah kesehatan serta kecantikan wajahmu. Dan salah satu dampaknya adalah menyebabkan terbentuknya pori-pori wajah yang semakin besar.

Cuma perlu diingat bahwa jenis, tipe, dan masalah kulit yang dimiliki wanita bisa berbeda satu sama lain. Sehingga dalam memilih jenis perawatan dan bahan yang digunakan untuk merawat kulit perlu disesuaikan.

Semoga tips dan info di atas bisa bermanfaat buatmu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading