Sukses

Beauty

Masker Buat Bit & Yogurt Untuk Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan masalah kecantikan yang umumnya begitu ditakuti semua orang. Namun jangan khawatir Ladies, kamu bisa mencegah risiko penuaan dini dengan berbagai perawatan. Baik itu perawatan di klinik kecantikan, perawatan menggunakan produk kecantikan atau perawatan secara alami di rumah menggunakan berbagai bahan alami seperti halnya buat bit.

Selama ini, yang kita tahu buah bit biasa digunakan sebagai pewarna makanan atau sebagai hidangan penutup. Ternyata, buah bit juga bisa dimanfaatkan untuk memanjakan dan merawat kulit agar lebih cantik, kencang serta awet muda. Dikutip dari laman boldsky.com, buah bit mengandung pigmen yang disebut sebagai betalain dan kandungan antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini dengan sangat baik.

Buah bit mengandung nutrisi yang baik buat kecantikan kulit | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Buah dengan daging buah warna merah ini bahkan dipercaya bisa mengecilkan pori-pori kulit, mencegah munculnya komedo, memudarkan bekas jerawat dan menyamarkan flek hitam. Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan beberapa tahun lebih muda dari yang seharusnya. Untuk memanfaatkan buah bit sebagai bahan alami sangatlah mudah.

Caranya adalah, kita hanya perlu menyiapkan 1 buah bit lalu mengupas, mencuci dan menghaluskannya. Tambahkan 3 sdm yogurt ke dalam buah bit yang telah dihaluskan lalu aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Tambahkan sejumput bubuk kunyit atau 1 sdt air kunyit lalu aduk kembali. Jika masker sudah jadi, oleskan secara merawat ke kulit wajah. Pijat lembut menggunakan jari tangan dan diamkan kira-kira selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin hingga bersih dan pakai pelembab alami yakni minyak zaitun sebagai sentuhan terakhir agar hasilnya makin maksimal.

Ladies, itulah cara membuat masker buah bit dan yogurt untuk mencegah masalah penuaan dini. Gimana, perawatan kulit yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Kalau dengan cara murah dan mudah kamu bisa tampil cantik, ngapain pilih cara yang ribet dan mahal? Ya, kan?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading